Wonderful Indonesia

Diver Jepang Sudah Rindu Menyelam di Indonesia Lagi

KBRI Tokyo gencar mempromosikan destinasi wisata Indonesia, termasuk wisata selam di ajang Marine Diving Fair" (MDF) di Tokyo pada 2-4 April 2021.

Istimewa/kemlu.go.id
KBRI Tokyo gencar mempromosikan destinasi wisata Indonesia, salah satunya wisata selam di ajang Marine Diving Fair" (MDF) di Tokyo pada 2-4 April 2021. Keterangan foto: Booth Indonesia di MDF 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Keindahan alam Indonesia bukan hanya yang ada di daratan, melainkan juga di dalam laut.

Keindahan itu sebaiknya juga dibagi kepada warga dunia lainnya, agar mereka juga menjadi bahagia karena melihat pemandangan luar biasa tersebut.

Maka, meskipun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, namun promosi wisata Indonesia harus terus berjalan.

Sebagaimana dilansir laman Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI hadir dalam “Marine Diving Fair" (MDF) di Sunshine City Convention Center Hall, Tokyo, pada 2-4 April 2021.

Indonesia mengirim 5 perwakilan ke acara tersebut, yakni Garuda Indonesia, Ena Dive Center, North Sulawesi Travel, U Tour Service dan Lembeh Resort, yang mempromosikan dan menjual sejumlah paket wisata selam Indonesia.

Lebih dari 20.000 pengunjung hadir selama 3 hari pameran tersebut.

Rindu

Menariknya, sejumlah warga Jepang yang mengunjungi stan Indonesia menyatakan sudah tidak sabar dan rindu ingin kembali menyelam dan menikmati indahnya laut Indonesia.

Di tengah pameran wisata selam terbesar dan terpopuler di Jepang tersebut, Indonesia juga secara khusus mengenalkan wisata bahari Nusantara melalui Indonesia Diving Seminar.

KBRI Tokyo menyampaikan kepada masyarakat Jepang, meskipun saat ini border crossing untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Jepang belum dibuka kembali akibat pandemi, Indonesia tetap optimistis pandemi akan berakhir dan terus menyiapkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Industri wisata Indonesia di berbagai destinasi wisata, termasuk wisata selam, telah menerapkan Protokol CHSE (Cleanliness, Health, Sustainable, and Environment).

KBRI Tokyo secara konsisten melakukan promosi wisata Tanah Air, agar Indonesia terus menjadi destinasi wisata yang berada di top-of-mind masyarakat Jepang.

MDF secara rutin diselenggarakan sejak 1993 oleh Japan Leisure Diving Association, bekerja sama dengan asosiasi terkait wisata selam lainnya, serta mendapat dukungan dari berbagai kementerian dan institusi terkait lainnya di Jepang.

Selain Indonesia, terdapat 3 negara lain yang membuka booth promosi wisata selam di MDF 2021, yaitu Filipina, Palau, dan Tahiti. (*)

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved