Damri

Damri Gandeng DANA untuk Memperluas Opsi Metode Pembayaran Digital

Perum Damri menambah opsi transaksi digital dengan menggandeng layanan dompet digital DANA.

Istimewa/damri.co.id
Perum Damri menambah opsi transaksi digital dengan menggandeng layanan dompet digital DANA. Keteranga foto: Ilustrasi Damri Perintis. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jalan-jalan di Indonesia kini tak perlu bawa uang banyak-banyak.

Namun pastikan dompet digital Anda memiliki saldo yang cukup untuk membiayai jalan-jalan tersebut.

Pasalnya, semakin banyak penyedia jasa pariwisata dan transportasi yang mengadopsi pembayaran digital. Salah satunya Perum Damri.

Perusahaan bus milik negara itu sudah cukup lama menerapkan pembayaran digital, dan belum lama ini mereka menambah opsi dompet digital yang bisa digunakan.

Damri telah bekerja sama dengan DANA, sehingga transaksi pembelian tiket perjalanan antar kota, menuju bandara atau ke kawasan pariwisata bisa dilakukan menggunakan aplikais dompet digital tersebut.

Direktur Utama Damri, Setia Milatia Moemin, mengatakan bahwa kerja sama ini melengkapi metode pembayaran cashless untuk membeli tiket perjalanan dengan armada Damri, yang sudah ada sebelumnya.

Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui laman tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps, dan melalui agen resmi penjualan lainnya.

"Selain itu, kerja sama ini juga memperluas ekosistem pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakat terutama dengan metode cashless di tengah pandemi ini," kata Setia dalam keterangan pers, Jumat (2/4/2021).

Minat tinggi

Dia menjelaskan, saat ini minat penumpang menggunakan metode pembayaran digital, untuk membeli tiket perjalan, sudah mencapai 80 persen.

Setia juga mengungkapkan, pembayaran digital menggunakan DANA tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan. Di antaranya adalah Surabaya, Bandung, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, dan Bogor.

Damri sendiri telah mengimplementasikan pembayaran digital di pool Damri yang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang memberikan pilihan pembayaran menggunakan Link Aja dan ShopeePay.

"Melalui pembayaran digital ini, tentunya masyarakat akan lebih mudah untuk membeli tiket perjalanan untuk melakukan aktivitas mereka," ucap Setia.

Masyarakat yang terbiasa bertransaksi secara cashless, lanjut Setia, dapat menjadi solusi untuk memberikan rasa aman saat menggunakan transportasi publik.

Dalam keterangan persnya, Milatia juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat DAMRI Apps akan hadir di Appstore. Dengan demikian pelanggan pengguna iOs dapat mengakses melalui website resmi tiket.damri.co.id. (*/Hari Darmawan)

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved