Wisata Bogor

Wow, Ada Kisah Mistis di Balik Nama Curug Golek

Suara pertunjukan wayang golek kerap terdengar dari arah curug, namun saat didatangi tak ada keramaian di sana.

Warta Kota/Hironimus Rama
Ada kisah mistis di balik nama Curug Golek. Keterangan foto: Curug Golek adalah air terjun bertingkat, dengan air terjun pertama setinggi 4 meter. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Curug Golek di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pelan-pelan mulai menarik perhatian publik.

Kunjungan artis-artis Ibu Kota ke kawasan wisata ini membuat masyarakat mulai sadar akan keindahan yang ditawarkan objek wisata air terjun ini.

Setidaknya ada beberapa nama artis dan pesohor sudah berwisata ke curug ini, sebut saja Raffi Ahmad, Bily Syahputra, Darius Sinathrya, dan Meriam Belina.

Sejak dibuka pada awal tahun 2021, tempat ini mulai banyak diminati wisatawan di Jabodetabek.

Selain menikmati segarnya air pegunungan, wisatawan yang berkunjung umumnya ingin menikmati aktivitas sepeda gunung, trekking, dan sepeda motor offroad.

Asal-muasal nama

Sepertinya tidak sedikit pengunjung yang bertanya-tanya soal nama curug ini. Mungkin tak sedikit yang mengaitkannya dengan wayang golek. Tapi benarkah begitu?

Soni Priyanto, pengelola Curug Golek, menceritakan bahwa memang ada sejarah yang berbau mistis di balik nama Curug Golek ini.

“Asal muasal pemberian nama ini karena di sini tempat petilasan. Kalau orang mau bisa main wayang golek, datang ke sini,” ujar Soni kepada Warta Kota, Minggu (21/3/2021).

Dari arah curug ini, lanjutnya, hampir tiap malam penduduk desa mendengar suara musik seperti ada pertunjukan wayang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved