Wisata Olahraga

Erick Thohir: Indonesia Sehat Adalah Syarat Membangkitkan Kembali Sport Tourism

Indonesia Sehat adalah langkah penting untuk membangkitkan kembali sport tourism di Indonesia.

Warta Kota/AC Pingkan
Untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di masa pandemi Covid-19 ini, menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mewujudkan Indonesia Sehat dulu. Keterangan foto: Kementerian BUMN membangun Sentra Vaksinasi Bersama di Istora Senayan untuk mendorong percepatan imunisasi Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Indonesia berpotensi besar menjadi destinasi wisata olahraga, atau bahasa kerennya sport tourism.

Namun untuk saat ini fokus utama adalah Indonesia Sehat dulu sebelum melangkah ke pengembangan sport tourism di masa pandemi Covid-19 ini

Hal ini diutarakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, saat berbicara di webinar bertajuk "Kiprah BUMN menuju Sukses Prestasi, Sports Tourism, dan Tuan Rumah Olimpiade 2032", yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI), Rabu (24/3/2021).

Menurut Erick Thohir, setelah Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta-Palembang 2018, sebenarnya Indonesia sudah berada di trek yang benar untuk mengangkat olahraga nasional ke jenjang yang lebih tinggi.

Baik itu dalam hal prestasi maupun sebagai tuan rumah ajang olahraga Internasional.

Namun masalah muncul di awal 2020, saat pandemi Covid-19 hadir. Erick Thohir sudah tahu dampak yang ditimbulkannya, sehingga seluruh sendi kehidupan manusia, sosial, ekonomi, politik, dan budaya, dengan olahraga yang menjadi bagian di dalamnya, mengalami goncangan sangat keras.

“Dalam kondisi seperti ini sudah pasti semua harus ditata ulang lagi. Satu persatu masalah yang muncul karena pandemi coba kita pecahkan bersama. Pemerintah Indonesia secara bertahap menerapkan tiga program untuk keluar dari pandemi ini, yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh,” ujarnya.

Agar kondisi bisa seperti semula, masyarakat utamanya harus sehat dahulu dan terbebas dari Covid-19.

Menurut Erick, itulah alasan pemerintah gencar mengusahakan vaksinasi agar semua bisa kembali sehat, untuk kemudian kembali bekerja, memutar roda ekonomi, dan berada lagi dalam jalur pertumbuhan ekonomi yang sebelum pandemi berada di angka 5,3 persen.

Masuk agenda internasional

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved