Wisata Kepulauan Seribu

Augustine Phinisi Tawarkan Liburan ala Anak Sultan di Kepulauan Seribu

Menikmati keindahan Kepulauan Seribu kini bisa dilakukan dengan kemewahan ala anak sultan, dengan berlayar di atas kapal Augustine Phinisi.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapal Augustine Phinisi menawarkan liburan menikamti keindahan Kepulayan Seribu ala anak sultan. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Belum bisa liburan jauh-jauh ke luar kota, apalagi ke luar negeri, bukan masalah besar bagi warga Jakarta.

Pasalnya Jakarta juga tak kekurangan tempat wisata, karena bisa dibilang segala jenis obyek wisata ada di Ibu Kota.

Apalagi sekarang ada atraksi wisata baru, yakni menikmati pesisir Jakarta ala anak sultan dengan berlayar menggunakan kapal pinisi.

Atraksi ini bisa ditemukan di Taman Impian Jaya Ancol, menggunakan kapal pinisi bernama Augustine Phinisi.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Rizki Handayani Mustafa, menyambut baik kehadiran kapal pinisi yang berada di pesisir Jakarta.

Pengalaman berbeda

Menurut Rizki, kehadiran kapal pinisi menjadi sarana wisata baru bagi masyarakat yang ingin menikmati sensasi berada di atas kapal pinisi, tanpa harus pergi ke luar kota.

“Memang ada kapal lain tapi tidak ada kapal pinisi. Ini merupakan new product untuk Jakarta, bagi kalangan menengah ke atas yang mungkin ingin ke Bali tapi masih takut terbang,” ucap Rizky, Selasa (23/3/2021).

Ditambah lagi, berwisata di atas kapal pinisi tentunya menjanjikan pengalaman yang berbeda dibandingkan menumpang kapal pada umumnya.

Experience yang ditawarkan beda. Jadi kalau kita berlayar di kapal motor dengan kapal pinisi itu beda banget. Ada experience yang berbeda,” katanya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved