Sinyal Usaha Karaoke di DKI Jakarta Boleh Beroperasi Kembali, setelah Memenuhi Persyaratan

Pemprov DKI Jakarta memberi sinyal bahwa usaha karaoke boleh beroperasi kembali, setelah memenuhi persyaratan.

Warta Kota/Desy Selviany
Mikrofon di karaoke akan dipasangi masker, sebagai salah satu protokol kesehatan usaha karaoke di masa pandemi Covid-19. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Sudah setahun lebih para pencinta karaoke harus memendam kegemarannya bernyanyi-nyanyi riang bersama teman-teman.

Pandemi Covid-19 membuat usaha karaoke harus tetap, karena tempat karaoke memiliki risiko tinggi dalam hal penularan virus corona 2.

Namun penantian selama setahun lebih ini tampaknya akan segera berakhir, sebab tak lama lagi tempat karaoke bisa beroperasi kembali.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani, bicara soal persiapan protokol kesehatan di tempat usaha karaoke, Jumat (19/3/2021)
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani, bicara soal persiapan protokol kesehatan di tempat usaha karaoke, Jumat (19/3/2021) (Warta Kota/Desy Selviany)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan lampu hijau kepada usaha karaoke, sehingga dapat kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Sinyal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 64/SE/2021 tentang Persiapan Pembukaan Kembali Usaha Karaoke di Provinsi DKI Jakarta.

"Usaha karaoke sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali pada masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro, dengan mengajukan permohonan pembukaan kembali," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gumilar Ekalaya, Rabu (10/3/2021) lalu.

Syarat

Namun, sebelum mengajukan permohonan ke Disparekraf DKI, para pengelola karaoke harus membuat rencana penerapan protokol kesehatan di tempat usahanya, dna menerapkannya.

Pasalnya surat permohonan beroperasi kembali itu harus disertai rencana itu.

"Mempersiapkan pembentukan Tim Satgas Covid-19 Internal pada tempat usaha," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved