Karaoke

Harus Punya Hasil Tes Antigen untuk Masuk ke Tempat Karaoke

Pengunjung karaoke harus bebas Covid-19, yang dibuktikan dnegan hasil negatif tes PCR dan Rapid test antigen.

Warta Kota/Angga Baghya N
Pengunjung karaoke harus bebas Covid-19, yang dibuktikan dnegan hasil negatif tes PCR dan Rapid test antigen. Keterangan foto: Pengambilan sampel dengan cara usap untuk test PCR di Kecamatan Matraman pada 28 Juli 2020. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Hanya pengunjung yang sehat dan bebas Covid-19 yang nanti boleh bernyanyi di tempat karaoke di DKI Jakarta.

Kira-kira begitulah persyaratan yang diajukan para pengusaha karaoke di Ibu Kota, saat membuka kembali tempat hiburan ini.

Mereka sudah sepakat wajibkan para pengunjung karaokenya untuk melakukan rapid test antigen. Bahkan mereka akan menyiapkan tempat rapid tes antigen mandiri.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengimbau pengusaha karaoke untuk mengetatkan protokol kesehatan saat tempat usahanya beroperasi kembali.

Wajib tes Covid-19

Salah satu protokol kesehatan yang akan diterapkan ialah melakukan rapid test antigen kepada para pengunjung karaoke.

"Nantinya pengunjung akan diwajibkan ikut uji swab antigen yang sudah disediakan di lokasi karaoke. Jadi sebelum masuk, mereka di-swab dulu," ujarnya di karaoke 108 di Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (19/3/2021).

Selain itu, para pengelola tempat karaoke akan mendapat pelatihan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Covid-19 Pusat, agar bisa membimbing pegawainya menjadi satgas Covid-19 mandiri di tempat usaha tersebut.

Dengan begitu, tempat usaha karaoke akan mandiri dalam menerapkan protokol kesehatan, dan melakukannya dengan benar.

Selain itu, pengusaha karaoke juga wajib melakukan tes PCR terhadap para pegawainya secara rutin.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved