Bandara Soekarno Hatta Termasuk Bandara Terhigienis di Kawasan Asia Pasifik

Bandara Soekarno Hatta mendapat penghargaan Bandara Terhigienis di kawasan Asia Pasifik, bersama enam bandara lainnya di regional yang sama.

Warta Kota/AC Pingkan
Biosecurity management, yang diterapkan PT Angkasa Pura II, di Bandara Internasional Soekarno Hatta antara lain menyediakan hand sanitizer dan papan petunjuk menuju tempat validasi dokumen bepergian di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Bandara Internasional Soekarno Hatta menjadi salah satu bandara terhigienis di kawasan Asia Pasifik.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Best Hygiene Measures by Region Asia Pacific dari Airport Council International (ACI).

Selain Bandara Soekarno Hatta, Bandara Depati Amir, Pangkapinang dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung juga memperoleh penghargaan yang sama.

Mesin detektor barang bawaan penumpang di Bandara Soekarno Hatta kini dilengkapi alat sterilisasi menggunakan sinar ultraviolet.
Mesin detektor barang bawaan penumpang di Bandara Soekarno Hatta kini dilengkapi alat sterilisasi menggunakan sinar ultraviolet. (Warta Kota/AC Pingkan)

Setelah dunia dihajar oleh pandemi Covid-19, tuntutan konsumen berubah menjadi kebersihan dan kesehatan di semua sektor industri, termasuk industri pariwisata.

Hal ini berlaku juga untuk layanan bandar udara, yang merupakan salah satu bagian penting dalam industri pariwisata.

Menyadari hal itu, maka PT Angkasa Pura II segera mempersiapkan bandara-bandara yang mereka kelola, untuk memenuhi tuntutan konsumen tersebut.

Hasilnya saat ini adalah penghargaan Best Hygiene Measures tadi.

Memiliki program higienis

ACI menyebutkan bahwa penghargaan Best Hygiene Measure by Region diberikan kepada bandara yang dinilai dapat menjalankan program untuk memperkuat aspek higienis dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Penilaian terhadap bandara yang mendapatkan penghargaan ini diukur dari efektivitas program keselamatan dan higienis, kejelasan rambu dan instruksi terkait program keselamatan dan higienis, serta kemampuan staf bandara dalam mengaplikasikan program keselamatan dan higienis," tulis ACI dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved