Jakarta Diprediksi Menjadi Salah Satu Destinasi Favorit Turis Mancanegara

Jakarta, bersama Bali dan Kepulauan Riau, diprediksi sebagai destinasi favorit wisatawan mancanegara begitu Indonesia mengizinkan turis asing datang.

Sudin Parbud Kepulauan Seribu
Jakarta diproyeksi sebagai destinasi wisata favorit wisatawan manca negara, setelah rute wisata internasional dibuka. Keterangan foto: "Generasi Pelaut" karya Agus Widodo adalah ikon baru di Kepulauan Seribu 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jakarta akan menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan asing, begitu Pemerintah Indonesia membuka kembali pintu kedatangan internasional.

Hal ini diutarakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam webinar pada Selasa (2/3).

Karena itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempersiapkan Jakarta, bersama Bali dan Kepulauan Riau, sebagai koridor perjalanan yang aman.

Protokol kesehatan

Kemenparekraf menyatakan, syarat pertama untuk membuka rute pariwisata internasional adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Persiapan buka pariwisata dengan protokol kesehatan dan vaksin. Lalu, safe travel corridor lagi dibikin dengan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) dan 3T (testing, tracing, treatment)" ujarnya dalam webinar tersebut.

Bali diproyeksi menjadi tujuan utama wisatawan asing, begitu Indonesia memperbolehkan wisatawan asing berkunjung.

"Fokus pemerintah ketika wisata internasional dibuka ialah tujuan utama destinasi, yakni Bali. Sekali lagi, Bali teratas, nomor 1 favorit tujuan," katanya.

Menurut Sandi, Bali memang sudah menjadi target destinasi para wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Indonesia.

Selain Bali, Jakarta dan Kepulauan Riau juga menjadi tujuan favorit lain, disusul Yogyakarta, Solo, Semarang atau Joglosemar.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved