GeNose C19

Accor Indonesia Pesan 100 Unit GeNose C19

Accor Indonesia telah memesan 100 unit alat GeNose C19 untuk digunakan di jaringan hotelnya.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pemeriksaan Covid-19 metode GeNose C19 menggunakan sampel udara yang dikeluarkan subjek dari mulut. Kini GeNose akan digunakan di jaringan hotel yang dikelola Accor Indonesia. Keterangan foto: Petugas Dinas Perhubungan mengembuskan nafasnya pada kantong nafas, untuk dites dengan GeNose C19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Minggu (24/1/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Alat GeNose C19 telah sukses menjadi alat deteksi virus corona 2 di sektor transportasi darat dan kereta api.

Selain mudah digunakan dan murah biayanya, yang paling penting tentu saja GeNose C19 terbukti efektif dalam melakukan skrining penderita Covid-19.

Maka tidak mengherankan bila Accor Group, jaringan hotel dari Prancis, juga ingin memanfaatkan alat buatan para dosen di Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hotel Accor 

Sebagaimana diwartakan dalam siaran pers Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristel/BRIN), Accor Indonesia telah memesan 100 unit GeNose C19, untuk digunakan di semua hotel mereka di Indonesia.

“Betapa powerfull-nya GeNose ini untuk memulihkan sektor pariwisata dan memulihkan mobilitas. Tidak hanya berbicara pariwisata, namun intinya mobilitas masyarakat. Idealnya GeNose ditempatkan di tempat wisata dan pabrik, belum lagi Gedung perkantoran dan tempat umum seperti pasar, mall," kata Bambang PS Brodjonegoro, Menristek/Kepala BRIN, saat menghadiri Hybrid Launching Genose C19 "Inovasi Indonesia untuk Kepariwisataan Indonesia" di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (19/2).

Katanya lagi, mobilitas manusia tetap harus mengikuti protokol kesehatan, dan GeNose C19 dapat membantu mewujudkan itu.

"Mobilitas yang mengikuti protokol kesehatan ini bisa lebih bergerak, memulai upaya pemulihan ekonomi. Istilahnya adalah upaya kecil untuk sesuatu yang besar. Kita butuh sesuatu untuk pemulihan ekonomi,” ujar Bambang.

Dia juga mengapresiasi Accor yang akan menggunakan GeNose C19 di lingkungan hotel di bawah manajemennya.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Accor Group yang akan menggunakan GeNose di semua hotel yang manajamennya di bawah Accor Group di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan Mr Garth Simmons dan seluruh Top Management Accor, tidak hanya di Asia Pasifik tapi juga di berbagai belahan dunia, bisa melihat GeNose dapat membantu upaya pemulihan sektor pariwisata dari Covid-19,” kata Bambang.

Halaman selanjutnya

Mendukung

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved