Fitri Carlina Ingin Kibarkan Musik Dangdut ke New York Lewat Kafe Dangdut

Fitri Carlina berencana membuka kafe dangdut di New York, dalam rangka mengglobalkan musik khas Indonesia ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pedangdut Fitri Carlina berencana membuka kafe dangdut di New York, Amerika Serikat. Dia sudah mengurus izin untuk rencananya tersebut. Keterangan foto: Fitri Carlina dan suami, Hendra Sumendap, saat menghadiri peluncuran lagu baru Allan Hant, di Hard Rock Cafe SCBD, Minggu (28/2/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jangan heran bila dalam waktu setahun ke depan mendengar lagu dangdut saat sedang jalan-jalan di New York, Amerika Serikat.

Pasalnya, Fitri Carlina ingin membawa musik dangdut go internasional, dan dia ingin menampilkannya secara intens di Amerika Serikat.

Pedangdut ini menggunakan strategi bisnis kafe dangdut untuk keinginannya itu.

Hitung-hitung sambil menyelam minum air, dia bisa melebarkan bisnisnya sekaligus mengibarkan bendera musik dangdut di negeri Paman Sam itu.

Istri Hendra Sumendap tersebut merasa dengan kedai kopi dan cafe dangdutnya itu, warga Amerika Serikat bisa mengenal lebih jauh musik dangdut Indonesia.

Kedai kopinya itu akan dibuka di New York, dan diberi nama Cafe Dangdut New York.

"Mohon doa restunya juga, saya sedang merintis karier di bisnis. Aku mau membuka bisnis di sana (Amerika), mau buka kafe dangdut," kata Fitri Carlina, ketika ditemui di sela-sela peluncuran single perdana Allan Hant, di Hard Rock Cafe SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) petang.

"Ya the first coffeeshop in America," tambah pedangdut kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Ide membuat kedai kopi dan kafe di Amerika Serikat muncul, usai dirinya manggung dalam acara amal internasional bertajuk "Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid" awal Februari lalu.

"Aku senang banget karena memang ya dangdut is the music of my country," ucapnya.

Sudah urus izin

Guna mewujudkan rencananya, perempuan berusia 33 tahun tersebut sudah mengurus perizinan dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI), Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat, dan perbankan di sana.

"Alhamdulillah sudah validasi di sana. Semoga bisa cepat terwujud," katanya.

"Aku bersyukur banget dangdut itu semakin mengglobal dan internasional. Makanya aku memberanikan diri buka usaha di sana," kata Fitri menjelaskan

Jika sukses, Fitri Carlina menegaskan dia siap membesarkan kedai kopi dan cafe dangdutnya itu ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

"Ya semoga saja cafe dangdut New York ada di Indonesia nantinya," tandas Fitri Carlina.

Bisnis kuliner bukan hal baru bagi seorang Fitri Carlina. Sekitar tiga tahun lalu dia membuka toko kue di kota kelahirannya, yang diberi merek Savana Cake.

Keunikan cake di sini adalah merepresentasikan destinasi wisata di Banyuwangi, seperti Pantai Pulau Merah, Api Biru di Kawah Gunung Ijen, Teluk Hijau, dan Pantai Wedi Ireng. (Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved