Ayam @pusbad Inovasi Ayam Geprek dengan Aneka Sambal Nusantara

Menu ayam geprek sangat terbuka untuk inovasi, salah satunya menggunakan berbagai jenis sambal Nusantara.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/@pusbad
Aneka menu ayam geprek @pusbad menyajikan berbagai sambal khas Nusantara. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Bosan makan ayam geprek dengan tampilan yang itu-itu saja?

Selama ini menu ini selalu disajikan dengan sambal yang pedas sekali.

Atau ditambahkan keju mozarella sebagai toping, untuk kreasi yang sedikit berbeda. Tapi ah, lama-lama hal itu jadi biasa juga ya.

Nah bagi Anda para pencinta ayam geprek, ada lagi nih inovasi baru di menu kesukaan Anda ini yang dikembangkan oleh brand Ayam Pusaka Abadi (@Pusbad).

Kuliner ayam geprek kini memiliki inovasi baru dengan berbagai jenis sambal.
Kuliner ayam geprek kini memiliki inovasi baru dengan berbagai jenis sambal. (Istimewa/@pusbad)

Sambal Nusantara

Perusahaan bidang boga ini menawarkan menu ayam dengan paduan sambal khas dari daerah-daerah di Indonesia.

"Sejak awal didirikan, @pusbad memang ingin mengangkat cita rasa kuliner khas Nusantara, sehingga terdapat banyak cerita di balik setiap menu yang disajikan," kata Calvin Wijaya, pemilik ayam @Pusbad saat pembukaan outlet terbaru @Pusbad di Selera Kitchen, Gedung Putera, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pada akhir pekan lalu.

Nah, menarik kan? Indonesia yang memiliki berbagai jenis kuliner khas, sehingga bermacam-macam pula jenis sambalnya.

Ada pun sambal yang ditawarkan di ayam @Pusbad ini antara lain ayam geprek sambal bawang, ayam geprek sambal bumbu Madura, ayam geprel sambal kacang, dan ayam geprek sambal krecek.

Menurut Calvin, ayam geprek olahan gerainya ini dibuat dari daging ayam filet yang diberi bumbu-bumbu sesuai selera.

"Rasanya kompleks dan berempah, dan beda dari yang lainnya. Pokoknya cita rasanya pun berbeda-beda yang dijamin membuat siapa saja ketagihan," ujarnya berpromosi.

Sambal Jimbaran

Dalam acara pembukaan gerai terbaru kemarin, ayam @Pusbad sekaligus meluncurkan menu baru, yakni ayam Pusbad bakar Jimbaran yang dipadukan dengan ayam goreng tepung.

"Seperti saya katakan tadi, ada cerita di balik setiap menu yang disajikan di @Pusbad ini. Kali ini
menu ayam Pusbad bakar Jimbaran dipadukan dengan ayam goreng tepung, digeprek sebanyak 17 kali sehingga bumbu dan sambal lebih meresap dan menyatu," kata Calvin Wijaya.

Katanya lagi, dengan menu ayam Pusbad bakar Jimbaran ini pihaknya ingin khalayak luas bisa lebih mengenal menu khas Bali selain sambal matah. Bumbu khas Jimbaran ini memang jarang ditemui, dan memiliki cita rasa yang tak kalah nikmatnya.

"Dengan menu ayam geprek yang dipadu bumbu bakar Jimbaran dan sambal matah ini, pasti bikin kangen Bali langsung terobati," ujar Calvin Wijaya.

Sedangkan menu-menu sebelumnya, seperti ayam geprek Pusbad sambal krecek, disuguhkan untuk mengingatkan kita akan menu kuliner khas dari Yogyakarta.

"Bahwa ternyata sambal krecek ini bisa divariasikan sebagai sambal untuk ayam geprek, dan ternyata tanggapan pasar cukup baik dan bahkan sempat viral beberapa waktu lalu," ujar Calvin.

Ayam geprek dengan sambal Jimbaran khas Bali di gerai Ayam Pusaka Abadi.
Ayam geprek dengan sambal Jimbaran khas Bali di gerai Ayam Pusaka Abadi. (Istimewa/@pusbad)

Harganya

Seporsi ayam @Pusbad dibanderol dengan harga mulai Rp 23.000.

Saat ini ayam @Pusbad telah memiliki 4 outlet, yang mana dua di antaranya milik sendiri sedangka dua lainnya kerja sama dengan mitra.

Lebih lanjut Calvin Wijaya mengatakan, outlet terbaru di Selera Kitchen, Gedung Putera digadang menjadi outlet drive thru ayam geprek pertama di Indonesia. (Ign Agung Nugroho)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved