KPOP

K-POP: Soundtrack Drama True Beauty Laris Manis di Asia

Banyak pemirsa drama Korea True Beauty memutar lagu-lagu soundtrack drama ini, meski dramanya sendiri sudah berakhir.

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
YouTube/ LIFFOST
Lagu-lagu di drama True Beauty masih sangat diminati oleh penggenar drama tersebut. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Zaman sekarang bukan hal yang sulit untuk mendengarkan lagu dari negara lain.

Tinggal buka aplikasi mendengarkan musik (streaming), ketik judulnya, sentuh lambang putar, langsung deh lagu yang diinginkan terdengar.

Maka, ketika pemirsa drama Korea True Beauty rindu dengan keromantisan drama ini, mereka langsung menyerbu aplikasi streaming, dan memutar lagu-lagu soundtrack True Beauty.

Maka tidak mengherankan, pencarian terhadap lagu-lagu yang digunakan di drama tersebut (soundtrack) masih tinggi.

Hal ini terlihat dari dua aplikasi streaming musik yang banyak digunakan di kawasan Asia, Spotify dan KKBOX.

Klasemen ini disusun berdasarkan single yang paling sering didengarkan (streaming) dan viral di masing-masing aplikasi mendengarkan musik tersebut.

Indonesia

Di Spotify, ada dua lagu dari True Beauty masuk klasemen Global Viral 50, yakni I'm Missing You yang dinyanyikan Sunjae dan Starlight yang dilantunkan Cha Ni (SF9) si pemeran Soyeon.

Masing-masing berada di peringkat 4 dan 5 pada pekan ini. Tampak di sana Starlight baru saja turun ke peringkat 5.

Sementara di klasemen Indonesia Viral 50, I'am Missing You ada di peringkat 3, dan Starlight di posisi 4 pada pekan ini.

Di tangga lagu ini, tidak hanya dua lagu dari True Beauty itu yang masuk daftar 50 lagu yang sedang viral di Indonesia saat ini.

Di peringkat 34 ada I'm in the Mood for Dancing-nya YUJU, lagu yang hadir di episode-episode awal True Beauty.

Kemudian di peringkat 38 ada Fall in You yang dinyanyikan Ha Sung Woon, diikuti Happy Ending dari penyanyi dengan nama panggung Car, the Garden.

Di klasemen Indonesia Top 50, yang merupakan daftar lagu yang paling didengarkan (streaming) di Indonesia setiap harinya, I'm Missing You ada peringkat 37 karena didengarkan 88.580 kali setiap harinya.

Lalu di klasemen Top Songs Indonesia, I'm Missing You berada di peringkat 36 daftar lagu yang paling sering diputar saat ini, dengan angka 604.145 kali.

Sementara klasemen yang disusun KKBOX menunjukkan hasil yang tidak jauh berbeda. Hanya saja, aplikasi streaming asal Taiwan ini hanya memiliki klasemen untuk 5 negara dan sub-negara, yakni Taiwan, Malaysia, Hongkong, Singapura, dan Jepang.

Negeri jiran

Di Malaysia, dalam klasemen Top Korean Daily New Single hari Selasa (16/2/2021), I'm Missing You ada di peringkat 7. Kemudian di peringkat 16 ada Fall in You, dan Starlight di peringkat 22.

Uniknya, di negeri jirannya, Singapura, untuk klasemen Top Various Daily New Single, justru Fall in You yang lebih populer, dan berada di peringkat 20.

Lalu single Love so Fine yang dinyanyikan Cha Eun woo, pemeran Lee Su ho ada di peringkat 29.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved