Gumilar Ekalaya Diserang Tamunya di Kantor Disparekraf DKI Jakarta

Plt Kepala Dinas Pariwisata dna Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, ditusuk pisau oleh tamunya.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/jakarta-tourism.go.id
Plt Kepala Dinas Pariwisata dna Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, diserang dengan pisau oleh tamunya, Rabu (10/2/2021). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, diserang oleh tamunya sendiri sehingga mengalami luka tusuk di bagian paha, Rabu (10/2).

Peristiwa itu terjadi di ruang Kadisparekraf DKI Jakarta, yang terletak di Jalan Kuningan Barat Raya, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pelakunya yang berinisial RH langsung ditangkap para pegawai Disparekraf. Meski begitu RH melakukan perlawanan, yang menyebabkan seorang anggota satpam terluka tusuk di bagian dada sebelah kiri.

Kepala Bidang Industri Pariwisata DKI Jakarta, Bambang Ismadi, membenarkan kejadian yang mengejutkan tersebut. Katanya, Gumilar langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

"Iya betul ada penusukan, tapi untuk rumah sakitnya saya belum dapat informasi. Secara umum beliau sehat, bahkan ada rencana mau balik ke kantor. Tapi kayaknya dibatalkan karena masih belum dijahit, dan lukanya takut ada karat segala macam dari sajam (senjata tajam)-nya itu," kata Bambang ketika dikonfirmasi.

Tamu

Berdasarkan informasi yang dia peroleh, pelaku adalah tamu yang diterima Gumilar di ruang kerjanya.
Gumilar tak mengetahui bahwa RH telah berencana untuk melukainya, dengan sebilah pisau yang dibawanya.

Bambang juga menyatakan belum tahu motif penusukan itu. Namun, katanya, usai menusuk paha Gumilar, pelaku melarikan diri sebelum tertangkap.

"Pas mau lari pelaku ketangkap dan berusaha melawan petugas sekuriti, sampai mengalami luka juga. Tapi akhirnya pelaku berhasil diamankan di halaman dan dibawa ke Polsek," kata Bambang.

Bambang membantah isu yang berbunyi bahwa penusukan tersebut berkaitan dengan penutupan sejumlah tempat usaha pariwisata, yang dilakukan dinasnya bersama Satpol PP selama pandemi Covid-19.

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved