Hari Raya Imlek

Sea World Ancol Sajikan Atraksi Ying Yang Barongsai di Hari Raya Imlek

Taman Impian Jaya Ancol akan menghadirkan atraksi Barongsai dalam akuarium raksasa pada 12-14 Februari 2021.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram/ancoltamanimpian
Taman Impian Jaya Ancol akan menghadirkan atraksi Barongsai dalam akuarium raksasa pada 12-14 Februari 2021. Keterangan foto: akuarium Sea World Ancol 

WARTA KOTA TRAVEL -- Meskipun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa - Bali masih berlangsung, Taman Impian Jaya Ancol tetap menyiapkan sejumlah atraksi di Hari Raya Imlek, 12 Februari 2021.

Salah satunya adalah atraksi barongsai dalam air, di akuarium utama Sea World Ancol.

Pergelaran tahun ini bertajuk Yin Yang: Living in Harmony.

Direktur Pemasaran Taman Impian Jaya Ancol, Febrina Intan, mengatakan pihaknya tetap menyiapkan atraksi dalam air, untuk memeriahkan hari raya bagi masyarakat Tionghoa itu.

“Atraksi ini akan diselenggarakan pada 12 – 14 Februari pada pukul 13.30,” kata Febrina, Jumat (5/2/2021).

Siapa sih yang tidak kenal atraksi barongsai? Binatang mitologi bernama Qilin ini menari lincah, dengan gerakan-gerakan yang menghibur.

Dua barongsai

Nah, Febrina menjanjikan atraksi di Sea World nanti akan lebih menarik. Pertama, tarian Qilin ini dilakukan di dalam akuarium yang besar sekali.

Si Qilin ini akan berenang bersama ikan-ikan koleksi Sea World Ancol.

Dan yang kedua, nanti akan ada ada dua barongsai, berwarna merah dan kuning.

Keduanya adalah representasi simbol Yin dan Yang, yaitu simbol keserasian dalam menjaga keseimbangan.

“Pesan yang ingin disampaikan dengan adanya keharmonisan dalam kehidupan dan sosok singa yang semangat dan bertahan hidup menginsprasi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,” ujar Febrina.

Febrina berharap atraksi barongsai, serta tema yang diusung tahun ini, mampu menghibur para pengunjung agar tetap bisa bertahan dan menjalani pandemi Covid-19 dengan baik.

Buka untuk umum

Kegiatan yang akan digelar secara sederhana itu sekaligus memastikan, Taman Impian Jaya Ancol tetap buka untuk umum dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Untuk memeriahkan suasana Imlek, Taman Impian Jaya Ancol juga telah memasang berbagai dekorasi, berupa ornamen yang didominasi warna merah dan lampion.

“Perayaan Imlek tahun ini digelar dengan konsep yang sederhana namun tetap menarik, dan tidak menimbulkan kerumunan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,” ujar Febrina.

Protokol berkunjung ke Ancol masih tetap sama, yakni calon pengunjung wajib membeli tiket gerbang Ancol maupun unit rekreasi secara daring melalui laman www.ancol.com.

Jumlah pengunjung juga dibatasi, maksimal 25 persen dari kapasitas. Jam operasional Taman Impian Jaya Ancol pukul 06.00-20.00 WIB.

Sementara jam operasional Dunia Fantasi pukul 10.00-17.00 WIB, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol pukul 10.00-16.30 WIB. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved