Kereta Api

Commuter Line Yogyakarta - Solo Menjadi 20 Perjalanan per hari

Jumlah perjalanan KRL Commuter Line Yogyarta - Solo bertambah banyak, mulai 10 Februari 2021.

Istimewa/krl.co.id
KRL Commuter Line Yogyakarta - Solo beroperasi penuh dengan 20 perjalanan sehari, mulai 10 Februari 2021. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Ada kabar gembira bagi Anda yang suka jalan-jalan ke Yogyakarta dan Solo.

Kini perjalanan antar-kedua kota tersebut menjadi lebih mudah, karena jumlah perjalanan Commuter Line semakin banyak.

Direktur PT KAI Commuter, Wiwik Widyanti, mengatakan, layanan KRL Yogyakarta-Solo akan beroperasi 20 perjalanan sehari mulai 10 Februari 2020.

“Perjalanan KRL lintas Yogyakarta-Solo PP ini nantinya berjumlah 20 perjalanan. Ini merujuk kepada Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2021,” ujar Wiwik dalam keterangan pers, Minggu (7/2/2021).

11 stasiun

Dia juga menjelaskan, nantinya KRL ini akan melayani naik dan turun penumpang di 11 stasiun, yaitu Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Maguwo, Prambanan, Srowot, Klaten, Ceper, Delanggu, Gawok, Purwosari, dan Solo Balapan.

"KRL lintas Yogyakarta-Solo, memiliki jumlah kapasitas angkut penumpang lebih banyak. Dalam satu perjalanan, KRL ini bisa mengangkut 1.600 penumpang, dengan jumlah empat kereta di setiap rangkaian," ucap Wiwik.

Wiwik juga berharap, nantinya masyarakat Yogyakarta, Solo, dan wilayah di sekitarnya dapat menggunakan layanan KRL ini untuk melalukan mobilitas mereka.

Tiket untuk KRL Yogyakarta-Solo, lanjut Wiwik, menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dari KAI Commuter dan kartu uang elektronik dari bank. (*/Hari Darmawan)

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved