Wisata kopi

Kopi Ko Acung, Sajikan Kopi dan Penganan Khas Peranakan Sambas di Bintaro

Penganan khas Peranakan di Sambas kini bisa ditemukan di Bintaro, di kedai Kopi ko Acung.

Istimewa/Kopi Ko Acung
Sop singkong kuah sapi, penganan khas Peranakan di Sambas, Kalimantan Barat, yang bisa dinikmati di kedai Kopi Ko Acung di Ruko Bintaro Baru. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Kopi itu memang enggak pernah membosankan, karena selalu ada kedai kopi baru yang menawarkan racikan yang belum pernah kita rasakan.

Apalagi Indonesia yang subur ini memiliki beragam sub-varian kopi, yang berujung kepada berbagai cara mengolah kopi. Hampir setiap derah memiliki cara khas dalam mengolah kopi.

Nah, para pecinta kopi, khususnya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, kini bisa mencoba sajian kopi ala Peranakan di Sambas, Kalimantan Barat, tanpa harus meninggalkan wilayah Tangsel.

Nama kedainya adalah Kopi Ko Acung, yang berlokasi di Ruko Bintaro Baru 89 Nomor 30-31, Jalan Jombang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Ko Acung sedang menyiapkan menu kopi khas peranakan Sambas, Kalimantan Barat.
Ko Acung sedang menyiapkan menu kopi khas peranakan Sambas, Kalimantan Barat. (Istimewa/Kopi Ko Acung)

Peranakan Sambas

Kopi Ko Acung ini adalah sebuah kedai kopi dengan konsep Peranakan, yang menyajikan berbagai sajian istimewa khas Sambas, Kalimantan Barat.

Tempat ini menawarkan suasana santai dan hangat, seperti layaknya sedang main ke rumah teman.

Ko Acung, pemilik Kedai mengatakan, di Bintaro ini kuliner apa saja ada, tapi sepertinya makanan khas Kalimantan dengan konsep peranakan belum ada.

"Semoga saja kita bisa meramaikan dan bisa diterima, dan jadi pada lebih kenal dengan cita rasa daerah," kata Ko Acung saat pembukaan kedainya pekan lalu.

Dia mengusung slogan "Selalu Bahagia", yang merupakan prinsip dan semangat Ko Acung sendiri. Dia ingin menebarkan prinsip itu kepada orang-orang sekitarnya dan pengunjung Acung'>Kopi Ko Acung.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved