MG Motor Indonesia Kampanye Pariwisata Indonesia Lewat Discover Indonesia

MG Motor Indonesia menggelar program #DiscoverIndonesia dengan mobil pribadi, selama masa pandemi Covid-19.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/MG Motor Indonesia
SUV MG HS menjanjikan performa mumpuni untuk mengekplorasi Indonesia. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pandemi Covid-19 yang berdampak buruk kepada industri pariwisata konvensional, ternyata memunculkan tren pariwisata baru.

Kini minat berwisata menggunakan mobil pribadi, atau ada pula yang menyebutnya dengan road trip dan overland, sedang tumbuh di tengah masyarakat.

Alasannya sudah jelas, yakni mobil pribadi dinilai lebih aman dari penularan virus dibandingkan transportasi umum.

Tren yang tengah tumbuh ini rupanya tak luput dari perhatian MG Motor Indonesia.

Melalui program MG Discover Indonesia, produsen otomotif asal Inggris ini ingin memberikan inspirasi destinasi wisata domestik kepada masyarakat Indonesia.

SUV MG HS di lautan pasir kaldera Gunung Bromo.
SUV MG HS di lautan pasir kaldera Gunung Bromo. (Istimewa/MG Motor Indonesia)

Eksplorasi destinasi domestik

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata asyik yang dapat dieksplorasi bersama keluarga.

Ada destinasi wisata budaya, wisata petualangan, wisata kuliner, bahkan destinasi wisata minat khusus ada banyak di Indonesia.

Selain itu mengajak masyarakat lebih mengenal dan meningkatkan kecintaannya terhadap Tanah Air.

Kegiatan ini juga didasari tujuan yang tak kalah penting, yaitu menguji kinerja mesin, kemudahan kendali (handling), serta kenyamanan mobil MG untuk dibawa berkendara jauh.

Kedua SUV perdana MG ialah MG ZS dan MG HS, yangn sukses disetir menelusuri sudut-sudut Jakarta, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Probolinggo, hingga Lumajang.

MG hendak menyampaikan bahwa SUV mereka identik dengan berkendara yang fun, exciting, dan one-of-a-kind, dalam rangkaian road trip seru.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, menuturkan bahwa MG Discover Indonesia menyuguhkan ragam keseruan perjalanan mengeksplorasi kekayaan Tanah Air, yang penuh dengan nilai budaya, sejarah, serta keunikan khas.

"Perjalanan yang dilakukan bersama MG ZS dan MG HS melalui Discover Indonesia memberikan pengalaman yang menyenangkan, tetapi tetap aman dan nyaman karena ditunjang dengan ragam fitur yang bermanfaat berstandar Inggris," kata Arief, Selasa (26/1/2021).

Baik MG ZS dan MG HS dibawa melewati berbagai medan untuk membuktikan ketangguhannya.

Kegiatan MG Discover Indonesia diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang tepat, #MGDiscoverIndonesia diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai dan mengenal negara Indonesia secara mendalam," tandas Arief.

Urban SUV

MG ZS adalah SUV yang didesain sebagai urban car, sehingga ukurannya cukup kompak melaju di jalan-jalan perkotaan yang terkadang padat dan sempit.

Namun dengan tiga pilihan mode berkendara, yakni Urban, Normal, dan Dynamic, mobil ini juga bisa dibawa menjelajah kawasan pedesaan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved