Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Dukung Program Imunisasi Covid-19 dengan #Sukseskanvaksinasi

Pesawat Garuda Indonesia dengan gambar alat suntik sebagai simbol Kampanye Vaksinasi Covid-19 #Sukseskanvaksinasi.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia dengan gambar alat suntik sebagai simbol Kampanye Vaksinasi Covid-19 #Sukseskanvaksinasi. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Setelah memakai masker, kini beberapa pesawat Garuda Indonesia siap "divaksin".

Tentu bukan dalam arti sesungguhnya, karena pesawat kan enggak mungkin divaksin.

Seperti saat mendukung gerakan memakai masker, maskapai penerbangan nasional ini juga mendukung program imunisasi Covid-19 dengan vaksin.

Garuda Indonesia juga terlibat dalam pendistribusian, dengan mengangkut vaksin dari Beijing, Tiongkok ke Jakarta, Indonesia.
Garuda Indonesia juga terlibat dalam pendistribusian, dengan mengangkut vaksin dari Beijing, Tiongkok ke Jakarta, Indonesia. (Istimewa/Garuda Indonesia)

Semangat vaksinasi

Cara Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan itu ialah dengan membuat livery khusus berupa gambar alat suntik, yang terpasang pada armada B737-800NG, yang nantinya akan melayani berbagai rute penerbangan penerbangan domestik.

Untuk informasi, livery itu semacam emblem atau simbol.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran pers yang dikirim ke Warta Kota.

Disebutkan di sana, emblem khusus tersebut ditampilkan di kedua sisi pesawat, melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi.

"Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mendukung dan berjalan selaras dengan upaya pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, yang pada kesempatan ini dilakukan melalui kampanye program vaksinasi," ujar Irfan.

"Dengan langkah ini kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri, melalui cara yang kreatif yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat akan pentingnya vaksinasi," sambungnya.

Distribusi vaksin

Lebih lanjut, sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya percepatan program vaksinasi nasional, Garuda Indonesia melalui layanan lini bisnis kargo udara, berperan aktif dalam distribusi vaksin Covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.

Hingga saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin di tahap pertama pada 6 Desember 2020.

Kemudian di tahap kedua pada akhir Desember 2020, Garuda Indonesia mengangkut 1,8 juta dosis vaksin Covid-19.

Selanjutnya di awal tahun 2021, Garuda Indonesia kembali mengangkut bahan baku vaksin Covid-19 produksi Sinovac, yang lebih lanjut akan diproses oleh Bio Farma untuk memenuhi kebutuhan 15 juta dosis vaksin.

“Momentum awal pelaksanaan vaksinasi nasional ini tentunya menjadi sebuah semangat dan optimisme tersendiri bagi Garuda Indonesia. Kami secara berkesinambungan mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia, melalui layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan, serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal," ucap Irfan.

"Kami meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat, dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional," tambahnya.

Irfan berharap, pelaksanaan vaksinasi diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak).

"Maka minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat," tandas Irfan. (*/Andika Panduwinata)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved