Liburan Selebritas

El Rumi Ngeri Tertular B117 di London, Pilih Pulang ke Indonesia

El Rumi pulang ke Indonesia karena takut tertular virus corona 2 varian Inggris. Mumpung kuliahnya di London sedang libur.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ahmad El Jalalludin Rumi alias El Rumi pulang ke Indonesia karena takut tertular virus corona 2 varian Inggris. Mumpung kuliahnya di London sedang libur. Keerangan foto: El Rumi ketika ditemui di Gedung TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Gara-gara Inggris menjadi pusat virus corona 2 varian baru, atau sering juga disebut B117 dan varian Inggris, El Rumi sempat tertahan pulang ke Indonesia.

Musisi putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini pulang karena kuliahnya di London, Inggris sedang libur.

"Jadi kebetulan karena aku penumpang dari UK (Inggris), dan UK adalah salah satu tempat yang ada virus baru itu. Jadi seluruh negara mempersulit pendatang dari UK, kebetulan aku kuliah di UK," kata El Rumi di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021).

El, begitu panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa ada peraturan untuk masuk ke Indonesia, harus memiliki hasil tes PCR paling lama dua hari sebelum kedatanagn. Maka, ketika dia transit di Dubai, El melakukan tes PCR lagi.

"Kebetulan pas aku landing di Dubai aku swab test-nya sudah tiga hari, sudah expired. Jadi mau enggak mau tes ulang," ucapnya.

Peraturan yang dimaksud El itu adalah SE Nomor 4 Tahun 2020. Di sana memang disebutkan bahwa WNI yang kembali ke Indonesia harus memiliki hasil tes PCR yang dilakukan 2x24 jam sebelum jam keberangkatan.

Alasan El pulang ke Indonesia, bukan saja karena ingin merayakan pergantian tahun bersama keluarga, melainkan karena tak ingin terpapar virus varian baru.

"Kebetulan di UK ada mutasi baru, ngeri juga. Sebelum merambah ke mana-mana aku pulang dulu," jelasnya.

Musisi bernama lengkap Ahmad El Jalalludin Rumi ini merasa lebih baik di Indonesia selama kuliahnya sedang libur, karena bisa berkumpul bersama keluarganya.

"Dan kuliah masih online jadi pulang aja," tandas El Rumi. (Arie Puji Waluyo).

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved