Pesawat Jatuh

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Terlambat Berangkat Akibat Cuaca Buruk

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk di Bandara Soekarno-Hatta.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/M Nur Ichsan
Adita Irawati, juru bicara Kemenhub, didampingi Suryanto, kepala KNKT; M Awaluddin, Dirut AP II; Jefferson Irwins Jauwena, Dirut Sriwijaya Air; dan Budi Raharjo, Dirut Jasa Raharja, sedang menyampaikan informasi terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ 182, Sabtu (9/1/2021) 

WARTA KOTA TRAVEL -- Hujan deras menjadi penyebab pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 mengalami keterlambatan selama 57 menit pada Sabtu (9/1).

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Irwins Jauwena, dalam konferensi pers di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak dengan ATC (Air Traffic Control) Bandara Soekarno-Hatta, tak lama setelah lepas landas pada pukul 14.37 WIB.

Jefferson mengakui bahwa pesawat tersebut mengalami keterlambatan dari jadwal, yang seharusnya berangkat pukul 13.40 WIB.

"Jadi tadi delay, informasi yang kami terima itu akibat hujan deras. Makanya ada delay selama 30 menit," kata Jefferson dalam konferensi pers itu.

Data cuaca

Sementara itu, Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Soerjanto Tjahjono, menjelaskan bahwa pihaknya masih mengumpulkan sejumlah data dan informasi, terkait cuaca ekstrem saat pesawat take off.

"Kalau untuk cuaca kami berkoordinasi dengan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika). Kami sedang kumpulkan semua data satelit, semua kami kumpulkan. Jadi kami bersama dengan BMKG mengevaluasi cuaca yang terjadi saat itu seperti apa," katanya dalam konferensi pers tersebut.

Laman penerbangan itu juga memuat sejarah penerbangan pesawat PK-CLC itu, dan terlihat pada Sabtu ini pesawat itu sudah melakoni 4 penerbangan.

Sayangnya pada penerbangan ke-5 hari ini, pesawat tersebut mengalami kecelakaan.

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved