Tak Mau Ribet di Bandara saat Berlibur, Beli Saja Layanan PASS

Kerepotan di bandara saat berlibur kini bisa diatasi dengan membeli layanan Premium Airport Special Service (PASS).

Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/premium-pass.id
Kerepotan di bandara saat berlibur kini bisa diatasi dengan membeli layanan Premium Airport Special Service (PASS) di bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkas Pura I. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Salah satu momen paling ribet saat berlibur menggunakan pesawat terbang adalah saat berada di bandara.

Apalagi bila bepergian itu dilakukan pada masa liburan panjang, di mana jumlah manusia di bandara bertambah secara signifikan.

Karena itulah PT Angkasa Pura Hotel meluncurkan layanan Premium Airport Special Service (PASS), untuk membantu para penumpang mengatasi keribetan itu.

Layanan Premium Airport Special Service (PASS) dari Angkasa Pura Airports mulai dari menjemput konsumen di hotel bandara, sampai mengantarnya ke boarding gate.
Layanan Premium Airport Special Service (PASS) dari Angkasa Pura Airports mulai dari menjemput konsumen di hotel bandara, sampai mengantarnya ke boarding gate. (Istimewa/premium-pass.id)

Sebagaimana dilansir dalam siaran pers PT Angkasa Pura I, salah satu anak perusahaan Angkasa Pura Airports itu menawarkan layanan pendampingan, untuk mempermudah dan memberi kenyamanan bagi calon penumpang pesawat udara saat proses check in, pengurusan bagasi, pemeriksaan imigrasi, custom clearance, hingga fasilitas holding room di bandara.

Layanan ini bisa digunakan pada saat kedatangan maupun keberangkatan.

Layanan PASS ini dapat diperoleh melalui situs www.premium-pass.id.

Pengalaman positif

Seremoni peluncuran layanan PASS ini dilaksanakan pada Senin (14/12) di Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Peluncuran ini dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura Hotel, Bendady H Pramono, dan disaksikan oleh Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports Dendi T Danianto; Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura Airports Devy Suradji; dan PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama, baik secara langsung maupun virtual.

Direktur Utama Angkasa Pura Hotel, Bendady H Pramono menyatakan dalam sambutannya, bahwa PASS adalah inovasi untuk meningkatkan pengalaman positif konsumen, saat berada di bandara-bandara yang dikelola Angka Pura I.

“PASS akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat di bandara pada saat ingin melakukan check-in, pengurusan bagasi, holding room, atau layanan tambahan executive lounge, hingga boarding gate. Untuk keberangkatan dan bertemu dengan penjemput pada saat kedatangan, dapat langsung melakukan reservasi melalui www.premium-pass.id. Layanan yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja secara online ini akan semakin memberi kemudahan bagi penumpang, dan menunjukkan komitmen perusahaan untuk go digital," ujar Bendady lagi.

Secara prospek bisnis, Bendady menyatakan bahwa inovasi yang dilakukan Angkasa Pura Hotel ini, sebagai perusahaan penyedia layanan hospitality, diharapkan dapat berkontribusi signifikan terhadap kinerja bisnis perusahaan.

Strategi bisnis

Inovasi ini mendapat sambutan baik dari pihak persero, sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Pengembangan Usaha Angkasa Pura Airports Dendi T Danianto.

"Peluncuran layanan dari Angkasa Pura Hotel ini merupakan salah satu wujud rebound strategy Angkasa Pura Airports, pada masa pandemi ini. Berupa pengembangan adjacent business melalui anak perusahaan," ujar Dendi.

Layanan premium pendampingan penumpang pesawat ini, lanjut Dendi, merupakan salah satu bentuk inovasi bisnis anak perusahaan dengan menyasar segmen penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamaman di bandara, ketika akan melakukan keberangkatan atau kedatangan.

"Diharapkan layanan baru PASS dari Angkasa Pura Hotel ini dapat melengkapi pilihan layanan bagi penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan lebih ketika melalui di bandara," kata Dendi lagi.

Proses check-in juga dibantu dilakukan oleh asisten dari Premium Airport Special Service (PASS), di sejumlah bandara yang dikelola Angka Pura Airports.
Proses check-in juga dibantu dilakukan oleh asisten dari Premium Airport Special Service (PASS), di sejumlah bandara yang dikelola Angka Pura Airports. (Istimewa/premium-pass.id)

Ada tiga jenis produk yang bisa dipilih oleh calon penumpang, yakni:

- Domestic Pass (untuk penumpang penerbangan domestik)

- International Pass (untuk penumpang penerbangan internasional)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved