Pulau Padar sudah Terapkan Protokol Kesehatan bagi Pengunjung

Protokol CHSE juga sudah diterapkan di objek wisata Pulau Padar, di Taman Nasional Komodo.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Protokol CHSE juga sudah diterapkan di Pulau Padar, salah satu destinasi wisata di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Keterangan foto: Pemandangan menakjubkan dari puncak bukit Pulau Padar. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Sejumlah besar negara belum membuka diri lagi, setelah terpaksa menutup pintu bagi wisatawan gara-gara pandemi Covid-19.

Karena itu, masyarakat yang ingin berlibur di akhir tahun ini sebaiknya memilih destinasi di dalam negeri, alias di Indonesia saja.

Sejumlah destinasi wisata sudah siap menerima wisatawan di masa pandemi Covid-19 ini, dan rutin melakukan protokol CHSE (kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan).

Cuci tangan sebelum memasuki kawasan wisata Pulau Padar, di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Barat.
Cuci tangan sebelum memasuki kawasan wisata Pulau Padar, di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Barat. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Salah satunya adalah Labuan Bajo, yang dalam beberapa tahun belakangan ini sedang naik daun di kalangan masyarakat Jakarta.

Jurnalis Warta Kota, Junianto Hamonangan, pada pekan lalu meninjau Labuan Bajo bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Garuda Indonesia. Inilahlaporan pandangan matanya dari sana.

Pulau Padar

Salah satu destinasi yang dikunjunginya adalah Pulau Padar, yang kondang dengan pemandangan dari bukit batu ke arah laut.

Destinasi wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di antara pengunjung, yakni mewajibkan wisatawan untuk melakukan protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Setiap pengunjung yang tiba di dermaga Pulau Padar harus mencuci tangan terlebih dahulu. Di sana sudah tersedia wastafel bagi pengunjung.

Pengunjung ke Pulau Padar yang mau naik ke bukit batu harus membeli tiket. Untuk itu harus mengantre di depan loket dalam jarak aman satu sama lain.

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved