Garuda Umumkan 10 Mitra Sebagai Rujukan Resmi Pemeriksaan PCR

Garuda bekerja sama dengan 10 penyedia layanan pemeriksaan PCR, sevaga rujukan resmi penumpang Garuda rute internasional.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Garuda Indonesia
Stupa Candi Borobudur dalam desain masker bertajuk Indonesia Pride karya Jailani. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Salah satu syarat bepergian ke luar negeri adalah memiliki hasil pemeriksaan PCR (polymerase chain reaction), atau swab test, Covid-19 dengan hasil negatif.

Karena itulah Garuda Indonesia menyediakan lebih dari 150 titik layanan laboratorium dan rumah sakit rujukan resmi, yang bisa dituju calong penumpangnya melakukan pemeriksaan pemeriksaan PCR.

Ke 150 titik layanan itu merupakan jaringan dari 10 penyedia layanan pemeriksaan PCR, mengacu kepada rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang tersebar di lebih dari 40 kota di Indonesia.

Hal itu diutarakan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Selasa (24/11/2020).

Kesinambungan

Irfan menjelaskan, penyediaan rujukan resmi pemeriksaan PCR test ini menjadi langkah berkesinambungan Garuda Indonesia, dalam mengedepankan implementasi protokol kesehatan secara konsisten di seluruh lini layanan penerbangan.

Dengan tersedianya layanan resmi pemeriksaan PCR tersebut, terhitung mulai tanggal 26 November 2020 mendatang, seluruh calon penumpang Garuda Indonesia yang akan melaksanakan penerbangan rute internasional, dapat melakukan pemeriksaan PCR di tempat tersebut.

"Penyediaan rujukan resmi layanan pemeriksaan PCR ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia, dalam menyediakan layanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh penumpang. Khususnya kepada rute internasional, dengan memberikan kemudahan pemenuhan dokumen perjalanan melalui pilihan layanan pemeriksaan PCR test yang terpercaya bagi calon penumpang, sesuai dengan rekomendasi dari Kemenkes RI," ujar Irfan.

"Hingga saat ini kami telah menyediakan lebih 150 titik layanan rujukan resmi pemeriksaan PCR / SWAB test yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, jumlah tersebut akan terus kami update secara berkala, sesuai rekomendasi Kemenkes RI, sehingga pilihan layanan pemeriksaan PCR bagi calon penumpang dapat semakin beragam," katanya lagi.

Adapun ke 10 penyedia jaringan pemeriksaan PCR tersebut terdiri dari:

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved