Liburan Seleb

Mendaki Gunung itu Bikin Ketagihan. Kalau Tak Percaya, Tanya Saja Syahrul Trisna Fadillah

Kompetisi Liga 1 2020 libur sampai tahun depan, Syahrul Trisna Fadillah mengisi liburan dengan mendaki gunung.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Dok. pribadi
Pemandangan alam yang indah membuat penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah ketagihan mendaki gunung. Keterangan foto: Syahrul Trisna Fadillah berfoto di puncak Bukit Mongkrang di Karanganyar, Jawa Tengah, dengan latar belakang Gunung Lawu. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2020 diliburkan sampai Februari 2021, sehingga Syahrul Trisna Fadillah terpaksa libur juga.

Untuk mengisi "liburan" dadakan yang lama ini, kiper skuad Persikabo 1973 ini mencoba mendaki gunung yang tidak jauh dari rumahnya di Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menariknya, Syahrul belum pernah mendaki gunung sebelumnya. Namun sekali mencoba, dia jadi suka. Bahkan dia mengatakan naik gunung adalah hobi barunya.

Keindahan alam yang menakjubkan membuat pesepak bola ini mensyukuri nikmat dan karunia yang diberikan Sang Pencipta.

Perasaan itulah yang membuat penjaga gawang tersebut ketagihan mendaki gunung.

Syahrul mengaku bahwa saat ini dirinya telah mendaki beberapa gunung, dan mendapatkan pengalaman baru untuk tetap bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan.

"Sejauh ini sudah 3 gunung yang saya kunjungi. Gunung Lawu, Prau, dan Mongkrang. Luar biasa keindahan alam yang tersaji," ujarnya pada Minggu (15/11/2020).

Penasaran

Syahrul mengaku bahwa awal mula dia mendaki gunung karena ada rasa penasaran yang hinggap dalam dirinya.

"Awalnya coba-coba sih, tapi lama-lama ketagihan. Karena pas kita tiba di puncak gunung itu benar-benar bisa menikmati indahnya ciptaan Allah SWT. Bisa lebih bersyukur atas hidup ini," katanya.

Tak hanya itu, Syahrul mengatakan bahwa banyak pengalaman yang didapat setelah mendaki gunung, salah satunya yakni rasa kebersamaan.

"Di gunung juga seperti punya lingkup keluarga baru, karena pendaki-pendakinya ramah-ramah banget. Walaupun tidak saling kenal, kita menyapa dan saling berbagi pengalaman dan kadang makanan," katanya.

Februari 2021

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia sudah menerbitkan surat kepada klub, yang memberitahukan bahwa Liga 1 2020 akan kembali dimulai pada Februari tahun depan.

Sebelum keputusan tersebut keluar, Persikabo 1973 merupakan salah satu tim yang melakukan persiapan cukup matang.

Tim besutan Igor Nokolayevich Kriushenko itu tercatat telah melakukan latihan sejak 6 Juli lalu.

Saat ini tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu tengah diliburkan selama dua pekan.

Begitu libur dua pekan usai, tim Persikabo 1973 langsung kembali melakukan persiapan. (Yudistira Wanne)

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved