Wisata belanja

AEON Mall Sentul City, Selain Tempat Belanja Merek Terkenal juga Sediakan Produk Lokal Bogor

AEON Mall Sentul City tidak hanya menjadi tempat belanja produk lokal, tapi juga tempat mengurus administrasi publik.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa/Aeon Mall Co
Aeon Mall Sentul City akan menjadi pusat perbelanjaan yang lengkap di wilayah Babak Madang, Kabupaten Bogor. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Sudah sekitar sebulan ini warga Sentul dan Bogor tak perlu jauh-jauh ke Jakarta kalau mau nge-mall.

Pasalnya Pusat perbelanjaan Aeon Mall Sentul City sudah beroperasi, meskipun belum diresmikan.

Mulai hari Rabu (11/11), mal gaya Jepang yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor resmi dibuka oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

AEON Mall Sentul City menjadi pusat penjalan produk lokal Bogor. Keterangan foto: Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan beroperasinya AEON Mall Sentul City, Rabu (11/11/2020).
AEON Mall Sentul City menjadi pusat penjalan produk lokal Bogor. Keterangan foto: Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan beroperasinya AEON Mall Sentul City, Rabu (11/11/2020). (Warta Kota/Hironimus Rama)

Presiden Direktur Aeon Mall Indonesia, Daisuke Isobe, mengatakan bahwa Aeon Mall Sentul City merupakan pusat perbelanjaan Aeon ketiga di Indonesia.

“Sebelumnya kami sudah hadir di BSD dan JGC Jakarta Timur,” kata Isobe tadi siang.

Ditambahkan Isobe, berhubung sampai sekarang situasi di Kabupaten Bogor masih menjadi zona Covid-19, maka pengoperasian Aeon Mall Sentul City maish terbatas.

Belum Semua toko dibuka, bahkan bioskop dan arena bermain anak belum beroperasi.

“Kami memahami bahwa kita masih terdampak wabah Covid-19. Akan tetapi, demi memenuhi harapan masyarakat setempat, kami bermaksud mengadakan pembukaan bersama sebagian tenant kami, termasuk Aeon Store,” ujarnya.

Roda ekonomi

Sedangkan Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor mengizinkan Aeon Mall Sentul City dibuka terbatas, karena akan menerapkan protokol kesehatan.

“Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor masih tinggi, tetapi kita ingin ekonomi juga tetap jalan. Karena itu kita izinkan Aeon Sentul City dibuka dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Ade.

Menurut Ade, pihaknya senang dengan hadirnya pusat perbelanjaan asalah Jepang ini, karena akan menggerakkan perekonomian.

“Saya melihat waktu soft launching beberapa waktu lalu antusiasme pengunjung cukup tinggi. Itu artinya daya beli masyarakat masih tetap ada,” ujarnya.

Jam operasional

Meskipun demikian, Ade berharap pengelola mall tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan Covid-19.

“Dalam masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) saat ini, kapasitas pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen,” kata Ade tegas.

Selain itu, pengelola juga diharapkan menaati regulasi jam operasional mal selama masa pandemi, yaitu dari pukul 10.00 hingga 20.00.

“Saat ini jam operasional mal masih dibatasi hingga pukul 20.00. Nanti, kalau tingkat penyebaran virus menurun, akan kita perpanjang waktu operasional hingga pukul 21.00,” kata Ade.

Sistem pelacakan

Untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus, Ade juga meminta pengelola membuat sistem yang memudahkan pelacakan kontak erat.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved