Wisata Karawang

Pedagang di Pantai Tanjung Pakis Berharap Bupati Karawang Terpilih Bisa Pulihkan Sektor Pariwisata

Warga sekitar Pantai Tanjung Pakis berharap, bupati dan Wakil bupati Karawang terpilih bisa memulihkan sektor pariwisata.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pantai Tanjung Pakis di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pilkada 2020 Kabupaten Karawang dimanfaatkan warga di sekitar Pantai Tanjung Pakis untuk menyampaikan keluh kesahnya, kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Maklum, mereka terdampak cukup parah dari pandemi Covid-19, yakni turunnya pendapatan.

Pasalnya, kebanyakan warga ini mencari nafkah di sektor pariwisata. Padahal sektor ini lumpuh diterjang pandemi Covid-19.

Warung makan dan tempat penyewaan ban di Pantai Tanjung Pakis, Karawang.
Warung makan dan tempat penyewaan ban di Pantai Tanjung Pakis, Karawang. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Tikah (37), salah satu warga yang berdagang di Pantai Tanjung Pakis, berharap kepada pasangan calon yang maju di Pilkada 2020, dapat memulihkanan ekonomi rakyat. Terutama yang bergerak di sektor pariwisata.

"Kalau kami sendiri siapapun yang menang ya tolong ingat rakyat. Apalagi sekarang karena pandemi wisata turun, jadi gimana caranya untuk memulihkan ekonomi wisata, khususnya di Pantai Tanjung Pakis ini," kata Tikah pada Senin (26/10/2020).

Turun drastis

Dikatakan Tikah, sejak pandemi terjadi, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Pakis mengalami penurunan. Hal ini langsung berdampak kepada pendapatan warga yang berjualan di Pantai Tanjung Pakis.

Biasanya sebelum pandemi Tikah berhasil meraih pendapatan Rp 1 juta per hari, kini yang diperolehnya kurang dari 50 persen pendapatan biasa itu.

Maka dia berharap ada terobosan dari para calon pemimpin Karawang yang bar, untuk memulihkan perekonomian.

"Ya kalau bisa bikin acara kalau memang nanti pandemi ini berakhir. Setidaknya wisata kembali pulih lah, jangan kayak gini sepi," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved