Wisata lokal

Bojonggede Bisa Jadi Lokasi Wisata Belanja Produk Lokal

Wisata belanja bukan berarti harus belanja di mal, sebab wisata belanja juga bisa dengan mendatangi sentra UMKM. Misalnya yang terdapat di Bojonggede.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews Bogor/Yudistira Wanne
Kunjungan Tommy Kurniawan ke UMKM di Kecamatan Bojonggede. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Ada imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar warganya tidak liburan jauh-jauh pada libur panjang 28-31 Oktober 2020 besok.

Permintaan itu memang masih berkaitan dengan pandemi Covid-19, yang memang masih meraja-lela di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sudah pasti banyak yang jadi bingung, mencari tempat jalan-jalan yang tidak jauh-jauh untuk mengisi liburan selama 5 hari itu?

Bagaimana bila berwisata ke Bojonggede di Kabupaten Bogor? Letaknya tidak jauh dari Jakarta, antara Kota Depok dan Kota Bogor.

Wisata belanja

Bojonggede memang tidak kondang sebagai destinasi wisata konvensional, karena memang sektor pariwisata baru mulai dilirik pemerintah setempat.

Namun, untuk sekadar wisata belanja produk lokal, sudah bisalah Bojonggede untuk jadi tujuan.

Mantan aktor sinetron, yang sekarang menjadi anggota DPRI RI, Tommy Kurniawan, pun memuji kualitas produk hasil kaya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kecamatan Bojonggede.

"Saya menilai kemajuan UKM yang ada di Kecamatan Bojonggede ini cukup baik. Produk-produknya juga berkualitas dan bisa dinikmati, cukup enak ya. Ini kan berkat dukungan bersama-sama mulai dari Forum UMKM, pemerintah provinsi dan daerah," ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini berkunjung ke Bojonggede pada Kamis (22/10/2020), memantau langsung perkembangangan UMKM di sana.

Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved