Wisata Kepulauan Seribu

Pesan Bupati Kepulauan Seribu, Selalu Lakukan 3M Selama Berwisata ke Wilayahnya

Bupati Kepulauan Seribu mengimbau agar wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya mematuhi aturan 3M.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu.
Ayer Floating Resort, sebuah resor cantik khas Maldives di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Mengisi libur panjang akhir Oktober, bisa dengan berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Apalagi dengan adanya imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, agar warga Ibu Kota tidak bepergian keluar wilayah Jabodetabek.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu kembali membuka akses pariwisata, seiring diterapkannya pembatasan sosial berskala berskala besar (PSBB) transisi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Alhasil wisatawan dari Jakarta pun berbondong-bondong pelesiran ke sejumlah pulau di Teluk Jakarta ini, baik itu pulau resor maupun pulau permukiman.

Melihat lonjakan pengunjung pada akhir pekan kemarin, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengimbau kepada para wisatawan agar mematuhi protokol kesehatan.

"Wisatawan harus mematuhi 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama berada di Kepulauan Seribu," kata Junaedi, Rabu (21/10/2020).

Junaedi menambahkan, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan di semua pulau di Kepulauan Seribu, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Petugas gabungan tidak boleh lengah, harus menindak para wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan," kata Junaedi tegas.

Positif

Kehadiran wisatawan di wilayah Kepulauan Seribu diyakini berdampak positif bagi warga setempat, yang kebanyakan mengandalkan pariwisata sebagai sumber penghasilan.

"Dengan dibukanya pariwisata diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Junaedi.

Adapun sejak penerapan kembali PSBB Transisi mulai 12 Oktober 2020 lalu, tempat wisata dan penginapan kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni hanya menerima tamu 50 persen dari kapasitas. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved