Liburan seleb

Mengenal Antartika, yang Bakal Menjadi Destinasi Bulan Madu Nikita Willy dan Indra Priawan

Nikita Willy dan Indra Priawan disebut-sebut akan berbulan madu ekstrem ke Antartika. Seperti apa sih destinasi ini.

By Jason Auch - originally posted to Flickr as IMG_0760, CC BY 2.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=9703652
Penguin Adelie di Antartika 

WARTA KOTA TRAVEL -- Artis yang baru saja menikah, Nikita Willy, disebut- sebut akan bulan madu ke Antartika.

Kabar ini diungkapkan tante Nikita Willy, Rina Dianatri Rafinos, kepada  awak media massa yang meliput pernikahan tersebut.

"Sudah daftar untuk bulan madu ke Antartika pada Juni atau Juli 2021.  Memang mereka ini suka atau hobi travelling yang ekstrem," kata sang Tante.

Posisi dan bentuk Kutub Selatan di peta.
Posisi dan bentuk Kutub Selatan di peta. (By Heraldry - Own work,The map has been created with the Generic Mapping Tools: //gmt.soest.hawaii.edu/ using one or more of these public- domain datasets for the relief:ETOPO2 (topography/bathymetry): //www.ngdc.noaa.gov/mgg/global/gl)

Benar Tante, Antartika itu destinasi travelling yang ekstrem, karena Antartika merupakan tempat paling dingin sedunia.

Apalagi bila Nikita dan Indra Priawan, suaminya, pergi ke sana di bulan Juni atau Juli, yang merupakan puncak musim dingin untuk belahan Bumi bagian selatan.

Wikipedia melansir data baha pada musim dingin suhu di daratan Antartika bisa  mencapai minus 89,2 derajat Celcius. Bahkan pernah tercatat sampai minus 104 derajat Celcius. Ekstrem kan?

Wilayah Kutub Selatan

Untuk informasi, Antartika itu adalah Kutub Selatan dalam bahasa Indonesia.

Sebagaimana pengetahuan dari sekolah dulu, Kutub adalah ujung sumbu Bumi. Jumlahnya ada dua, yakni di utara dan selatan.

Ciri khas yang paling menonjol dari Kutub adalah iklimnya yang superdingin, sehingga lingkungannya selalu bersalju dan membeku jadi es.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved