PSBB

Taman Mini Langsung Beroperasi di Hari Pertama PSBB Transisi

Taman Mini Indonesia Indah sudah beroperasi di hari pertama masa PSBB transisi. Semua atraksi bisa dikunjungi, kecuali dua atraksi.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/AC Pingkan
Telaga berisi peta Indonesia di Taman Mini Indonesia. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Di hari pertama penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, Senin (12/10), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) langsung membuka gerbangnya untuk pengunjung.

Hanya saja, tidak semua atraksi tempat wisata tersebut buka pada hari ini.

Kepala Bagian Humas TMII, Sahda Silalahi, menjelaskan bahwa hari pertama operasional di masa PSBB transisi ini, ada dua atraksi, atau wahana begitu disebut Sahda, yang belum dibuka untuk pengunjung.

Wahana yang belum dibuka itu ialah bioskop Keong Emas dan wahana kolam renang. Sementara wahana-wahana lainnya sudah bisa dinikmati.

"Belum semuanya karena untuk bioskop baru buka minggu depan. Kolam renang juga belum buka. Jadi yang buka itu anjungan anjungan sama museum," kata Sahda.

Dalam persiapan

Sahda menjelaskan alasan manajemen TMII belum membuka dua atraksi tersebut, yaitu mengikuti aturan pemerintah, serta menyiapkan seluruh fasilitas agar layak dikunjungi selama pandemi.

Untuk diketahui, sebagaimana tercantum di Pengaturan PSBB Transisi yang diterbitkan oleh Pemprov DKI Jakarta, untuk mengoperasikan kembali bioskop, pihak pengelola harus mengajukan dulu persetujuan teknis.

Sementara aturan untuk atraksi wisata air, seperti kolam renang, bisa dibuka kapan saja, asal pengelolanya sudah siap menjalankan protokol kesehatannya.

Protokol kesehatan

Protokol kesehatan juga diterapkan di sejumlah wahana-wahana yang ada, seperti penyemprotan disinfektan hingga menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Selain itu, Sahda menambahkan, petugas juga akan berkeliling ke sejumlah wahana untuk memastikan agar para pengunjung mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Terkadang ada yang lupa pakai masker karena habis makan. Nah itu akan diingantakan petugas," tutup Sahda.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB Transisi mulai Senin (12/10/2020), selama dua pekan sampai 25 Oktober 2020. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved