PSBB Transisi

Asyik, Sudah Boleh Berenang di Pantai Ancol Lagi

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol kini boleh berenang di pantai lagi, mulai Senin (12/10) yang merupakan hari pertama PSBB transisi.

Warta Kota/ AC Pingkan Ulaan
Pantai Batu bagian dari Syphony of the Sea Beach yang sednag dikembangkan Taman Impian Jaya Ancol. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol kini sudah boleh berenang di pantai lagi, seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengizinkan aktivitas wisata air di masa PSBB transisi pada 12-25 Oktober 2020.

Di hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi itu, Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk warga Jakarta.

"Yang berbeda kali ini, pengunjung dapat lakukan aktivitas berenang di pantai. Namun harus menerapkan protokol kesehatan," kata Rika.

Penjaga pantai

Protokol kesehatan itu antara lain, pengunjung yang berenang harus tetap menjaga jarak satu sama lain minimal 1 meter sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

"Nanti akan ada petugas penjaga pantai, lifeguard, yang akan memantau aktivitas berenang para pengunjung. Mereka juga akan mengingatkan agar pengunjung menjaga jarak," kata Rika.

Pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan kavling untuk piknik di pantai, yang letaknya berajuhan satu sama lain, dan dibatasi dengan tali.
Pihak Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan kavling untuk piknik di pantai, yang letaknya berajuhan satu sama lain, dan dibatasi dengan tali. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Kavling piknik

Pihak Ancol juga menyiapkan kavling-kavling tempat piknik di tepi pantai, yang berjauhan satu sama lain.

Mereka memasang pembatas antar-kavling, berupa tali yang ditambatkan ke pasak bambu.

Selain pantai, di hari pertama pembukaan kembali ini, wisatawan sudah bisa mengunjungi Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam tempat wisata tersebut. (Junianto Hamonangan)

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved