Wisata Kepulauan Seribu

Pemkab Kepulauan Seribu Minta Masukan Warga untuk Pengembangan 5 Pulau Wisata Baru

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu meminta masukan dari warganya, untuk rencana pengembangan bisnis wisata di lima pulau.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu.
Salah satu resort terapung di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, yang mirip seperti di Maladewa (Maldives). Resor wisata seperti ini sedang dikembangkan di beberapa pulau lainnya. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Pariwisata terlihat semakin menjanjikan bagi perekonomian Kabupaten Kepulauan Seribu.

Karena itulah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu berencana akan mengembangkan beberapa pulau wisata lagi.

Ssbagaimana dilansir dalam siaran pers Pemkab Kepulauan Seribu, hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, dalam acara rapat konsultasi publik yang digelar di Pulau Sepa, Kelurahan Pulau Harapan, Senin (05/10/2020).

Saran masyarakat

Dalam acara tersebut pihak Pemkab melakukan pemaparan, serta meminta saran dan masukan dari masyarakat di tiga Kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Rencana pengembangan pariwisata dan bisnis di lima pulau, yang menjadi program dari PT Seribu Pesona Indonesia, harus diketahui bersama. Karena ini sangat baik, dan tujuan ke depannya untuk kemajuan masyarakat Kepulauan Seribu," kata Junaedi.

Junaedi menjelaskan, kemajuan Kepulauan Seribu ini memang perlu dibangun secara bersama, di mana masyarakatnya bisa mempunyai pekerjaan yang tetap, mempunyai penghasilan yang tetap, dan juga CSR yang tetap, sehingga dapat membantu kegiatan yang ada di Kelurahan atau wilayah.

Sementara itu, Koordinator Konsultan PT Envitek Indonesia Jaya, Andry Khrisniawan, mengatakan, sebagai konsultan yang dipercaya PT Seribu Pesona Indonesia, pihaknya akan menyusun dokumen amdal rencana kegiatan pengembangan pariwisata di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Pulau yang menjadi rencana pengembangan pariwisata tersebut di antaranya, Pulau Semak Daun, Pulau Balik Layar, Pulau Karang Congkak, Pulau Gosong Pandan dan Pulau Karang Bongkok," tandasnya.

Konon kabarnya, PT Seribu Pesona Indonesia ingin mengembangkan pulau-pulau tersebut menjadi resor wisata ala Maladewa. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved