PT Angkasa Pura 2 Serius Memanfaatkan Media Sosial, dan Bentuk Social Media Command Center

PT Angkasa Pura 2 melihat pentingnya peran sosial media bagi perusahaan, dengan mendirikan Social Media Command Center.

Instagram/soekarnohattaairport
Soekarno Hatta International Airport 

WARTA KOTA TRAVEL -- Media sosial bukan lagi aplikasi yang dianggap remeh lagi, sebab sekarang media sosial itu memilik pengaruh yang besar dalam masyarakat.

Selain fungsinya yang untuk senang-senang, pasang foto-foto, dan ketemu teman-teman, media sosial juga berkembang menjadi media komunikasi yang serius.

Ingin menyampaikan sebuah gagasan, pasanglah di media sosial agar viral di warganet.

Membutuhkan bantuan, misalnya mencari orang hilang atau pengumpulan dana sosial, dipasang di media sosial sehingga semakin banyak meraih orang yang ingin membantu.

Jika ada masalah, manusia zaman kini ngadunya juga ke media sosial, dan menjadi viral.

Instansi pemerintah, perusahaan milik negara dan perusahaan swasta juga memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Melihat pentingnya media sosial, PT Angkasa Pura II membangun Social Media Command Center (SMCC) di Gedung 628, yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi pelancong di 19 bandara.

SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat, guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media massa resmi (mainstream) dan media sosial.

Khususnya terkait dengan Angkasa Pura II Group, dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

Hasil analisa kemudian dapat digunakan untuk memproduksi konten informasi yang menarik, untuk disampaikan ke masyarakat dan calon penumpang, melalui media massa dan media sosial.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved