Wabah Covid 19

Hotel Ibis Slipi Menyatakan Tempatnya Tidak Disiapkan Sebagai Lokasi Isolasi Mandiri

Pihak Hotel ibis Jakarta Slipi membantah bahwa hotelnya dipakai sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 tanpa gejala.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Alex Suban
Deretan ambulans yang membawa pasien Covid-19 ke Wisma Atlet Kemayoran. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Belum lama ini Ketua Satuan Tugas Percepatan Penangan Covid-19, Doni Monardo, menyatakan akan menggunakan hotel bintang 2 dan 3 sebagai tempat isolasi mandiri, bagi pasien Covid-19 yang tak menunjukkan gejala.

Kemudian beredar nama-nama hotel yang dipersiapkan untuk kebutuhan itu, salah satunya adalah Hotel ibis Jakarta Slipi.

Membantah

Hanya saja pihak Hotel ibis Jakarta Slipi membantah kabar ini. Dalam pernyataan resmi yang dikirim ke Redaksi Warta Kota, pihak hotel menyatakan bahwa mereka tidak termasuk hotel yang digunakan sebagai tempat isolasi mandiri.

"Dengan ini kami menyatakan bahwa hotel ibis Jakarta Slipi tidak disiapkan untuk melayani isolasi tamu positif Covid-19 tanpa gejala (OTG)," demikian bunyi pernyataan itu tersebut, yang dikirim oleh J Rayan Deka Napitupulu, selaku Director of Sales and Distribution Hotel ibis Jakarta Slipi.

Dalam pernyataan itu juga menyebutkan bahwa operasional hotel saat ini mengikuti arahan resmi dan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami memonitor secara dekat informasi dari pihak berwenang di bidang kesehatan dan pemerintah setempat, untuk membatasi penyebaran virus dan melaksanakan prosedur kesehatan," tulis Rayan Deka.

Standar global

Menurut dia, sebagai bagian dari Grup Accor, hotelnya telah menerapkan ALLSAFE, yakni standar kebersihan dan pencegahan penularan virus ala Accor, dan diterapkan di setiap hotel Accor di seluruh dunia.

"ALLSAFE adalah label kebersihan dan pencegahan global dari Accor, yang didukung oleh kepatuhan terhadap peraturan setempat," tulis Rayan Deka lagi.

Bagi pihaknya, prioritas utama adalah keselamatan dan kesehatan para tamu dan karyawan hotel. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved