Terminal Bus AKAP di Jakarta Tak Terkenal Pembatasan Waktu Operasional

Hanya jam operasional terminal bus dalam kota yang terkena pembatasan, selama pelaksanaan PSBB. Terminal bus luar kota beroperasi seperti biasa.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Terminal Terpadu Pulogebang pada Kamis (9/4/2020). Tampak hanya ada beberapa calon penumpang. 

WARTA KOTA TRAVEL --- Bila Anda punya rencana bepergian ke luar kota naik bus, atau sebaliknya akan datang ke Jakarta menggunakan bus, perhatikan perubahan jam operasional terminal bus di Jakarta.

Seiring dengan diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jam operasional terminal bus dalam kota di DKI Jakarta akan dibatasi mulai Kamis (17/9).

Namun operasional terminal bus antar kota antar provinsi (AKAP) tidak terkena pembatasan waktu ini, sebab hal itu hanya berlaku untuk angkutan dalam kota.

Maka, pendatang yang tiba di terminal bus pada dini hari bisa jadi harus menunggu sampai pukul 05.00, untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan di dalam kota.

Opsi lainnya tentu saja adalah taksi dan ojek, baik yang online maupun non-aplikasi.

Sampai pukul 19.00

Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muslim, mengatakan jam operasional terminal bus dalam kota dibatasi hanya selama 14 jam, yakni pada pukul 05.00-19.00.

"Mulai tanggal 17 (September) bus besar, sedang, dan kecil dalam kota beroperasi pukul 05.00-19.00 WIB. Untuk tanggal 21 September dan seterusnya sama," kata Muslim, Senin (14/9).

Waktu operasional itu sesuai dengan SK Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 156 Tahun 2020, tentang petunjuk teknis pelaksanaan PSBB bidang transportasi

"Sekarang kita mulai sosialisasi ke para operator dan awak angkutan. Kan kantor-kantor atau para pegawai perlu penyesuaian jam kerjanya juga," ujar Muslim.

Sumber: Warta Kota

Halaman selanjutnya

Bus AKAP

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved