KA Jarak Jauh Kembali Diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Jakarta Kota sudah kembali melayani perjalanan kereta api jarak jauh, mulai 1 September 2020.

Twitter/ Kereta Api Indonesia
Ilustras kereta api PT KAI 

WARTA KOTA TRAVEL -- Warga DKI Jakarta yang tinggal di Jakarta Barat dan Jakarta Utara kini tak perlu jauh-jauh ke Stasiun Pasarsenen atau Gambir bila ingin bepergian dengan kereta api jarak jauh.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah memulihkan layanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Jakarta Kota, mulai Selasa (1/9).

Untu saat ini ada dua KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Jakarta Kota, yakni KA Jayakarta tujuan Surabaya Gubeng dan KA Menoreh tujuan Semarang Tawang.

"Pada kondisi normal sebelumnya, Stasiun Jakarta Kota memberangkatkan tiga KA jarak jauh tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiga KA tersebut antara lain, KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo, KA Jayakarta tujuan Surabaya, dan KA Menoreh tujuan Semarang," kata Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya.

Pemesanan dan pembelian tiket

Berhubung situasi pandemi Covid-19 belum membaik, maka PT KAI menyarankan masyarakat memesanan tiket KA secara daring, dan baru bisa dipesan paling cepat 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Pemesanan daring dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan agen perjalanan online yang telah bekerja sama.

Sedangkan loket di stasiun hanya melayani tiket untuk perjalanan di hari yang sama.

Tiket dijual 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Protokol kesehatan perjalanan KA

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved