New Normal

Manfaat Bioskop bagi Kesehatan Tubuh Menurut Wagub DKI Jakarta

Menonton film di bioskop bisa menimbulkan rasa bahagia, sehingga membantu sistem imunitas tubuh.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memantau kesiapan pembukaan bioskop PGC XXI, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020). 

WARTA KOTA TRAVEL -- "Pikiran yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat" adalah semboyan lama yang dikenal cukup baik oleh orang dewasa zaman sekarang.

Semboyan itu berasal dari bahasa Latin mens sana in corpore sano, dan digunakan sebagai nasehat agar seseorang rajin berolahraga.

Namun ternyata semboyan itu tak berlaku searah saja, sebab hasil banyak penelitian menemukan bahwa pikiran yang bahagia akan membuat tubuh sehat pula.

Premis inilah yang menguatkan keyakinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa bioskop di Jakarta perlu beroperasi kembali.

Pengunjung antre membeli tiket bioskop di Mal Taman Anggrek.
Pengunjung antre membeli tiket bioskop di Mal Taman Anggrek. (Warta Kota)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menjelaskan salah satu alasan pembukaan bioskop di Jakarta ialah, untuk menambah sarana hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Riza, sarana hiburan bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, yang berujung kepada peningkatan sistem kekebalan tubuh menghadapi Virus Corona 2.

"Apabila mendapat hiburan di situasi seperti ini, akan mendapat keriangan dan kebahagiaan tersendiri yang dapat menambah imunitas," ujar Riza saat memantau protokol kesehatan di PGC XXI, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Persiapan protokol kesehatan

Meski bioskop diperbolehkan beroperasi, dia meminta pengelola untuk menambah sarana yang bisa meminimalkan potensi penyebaran Covid-19, seperti pemberlakuan QR Code untuk pembelian tiket.

"Kita juga meminta pendukungnya disiapkan seperti yang lainnya. Ada QR Code-nya, ada westafel, ada pengecekan suhu. Ada traffic flow-nya diatur, ada pengaturan jarak," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved