New Normal

Duh, Sekarang Dilarang Makan dan Minum di Bioskop

Makan pop corn sambil menyaksikan film di bioskop akan menjadi nostalgia, sebab sekarang tak diperbolehkan lagi makan dan minum di ruangan teater.

Pexels.com/Pixabay
Pop corn menjadi makanan favorit pengunjung bioskop. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Menonton film, apalagi di bioskop, asyiknya sambil disertai menyantap pop corn.

Baik yang rasanya gurih mentega maupun manis karamel, sama-sama enak.

Lobi bioskop
Lobi bioskop (Pexels.com/Henry & Co)

Karena pop corn bikin haus, tentu saja ditambah menyeruput minuman. Biasanya sih minuman soda, tapi kopi dingin juga oke diminum di bioskop.

Sayangnya, kebiasaan makan di dalam gedung bioskop itu tinggal menjadi nostalgia saat gedung bioskop di DKI Jakarta boleh beroperasi kembali.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta sudah mengeluarkan aturan, yakni penonton bioskop di DKI Jakarta dilarang makan dan minum saat menyaksikan film di bioskop.

Aturan ini dibuat demi menghindari penularan virus corona 2 di dalam hedung bioskop, hanya gara-gara penonton melepas maskernya untuk makan dan minum di ruangan sinema.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmito mengatakan, pihaknya telah membuat beberapa kajian kesehatan terhadap kemungkinan pembukaan bioskop di tengah wabah Covid-19.

Kajian itu telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur pada Rabu (26/8/2020) pagi.

“Selama menonton tidak boleh makan dan minum, dan selalu menggunakan masker dari sejak awal sampai dengan meninggalkan gedung sinema,” kata Prof Wiku dalam jumpa pers melalui YouTube BNPB pada Rabu (26/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, pengelola juga harus membatasi durasi pengunjung di dalam ruangan, maksimal dua jam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved