HUT RI

Upacara Bendera di Sea World Ancol Tak Kalah Khidmat dari Tempat Lain

Upacara bendera yang berlangsung di Sea World Ancol berlangsung khidmat layaknya upacara di tempat lain.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-75 Republik Indonesia, dilakukan di dalam akuarium Sea World Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). 

WARTA KOTA TRAVEL -- Lokasinya boleh di Sea World Ancol, namun upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia di sana berlangsung sangat khidmat.

Para pengunjung yang datang, untuk menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih di dalam air, mengikuti kegiatan upacara bendera itu dengan tertib.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sea World Ancol kembali menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium, pada Senin (17/8).

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik.

Pasukan pengibar bendera di akuarium Sea World Ancol ini adalah para penyelam profesional.

Takzim 3 menit

Para pengunjung sudah berdatangan sebelum upacara dimulai, dan menunggu dengan tertib.

Tepat pada pukul 10.17, para pengunjung terdiam takzim selama tiga menit, untuk menghayati saat Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan pada 75 tahun yang lalu.

Pengibaran bendera Merah Putih di akuarium Sea World Ancol kemudian dimulai sekitar pukul 10.30.

Pengunjung dan peserta upacara menyanyikan lagu Indonesia Raya, untuk mengiringi sang Merah Putih terbentang dalam akuarium yang besar itu.

Peristiwa ini terbilang unik, sehingga tetap ada pengunjung yang mengabadikan kegiatan tersebut dengan menggunakan ponsel.

Sama seperti upacara di tempat lainnya, setelah bendera Merah Putih terpasang, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh seorang penyelam.

Kembali lagi

Lisa, Seorang pengunjung, mengatakan dirinya sengaja datang ke Sea World untuk menyaksikan pengibaran bendera Merah Putih di dalam air.

“Ke sini memang pingin lihat pengibaran bendera di akuarium. Senang ya lihatnya,” ujar warga Cipinang Besar Selatan itu.

Dia datang bersama keluarganya, dan bukan pertama kali ini mereka melihat upacara bendera di akuarium Sea World Ancol.

Namun rasa antusiasme menyaksikan peristiwa tersebut tidak berkurang.

“Sudah sering sih kalau lihat pengibaran bendera di sini, tapi mau ke sini lagi,” sambungnya.

Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19, suasana pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Sea World Ancol kali ini terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Ada yang berbeda ya, yang sekarang kurang ramai karena Covid-19. Jadi terbatas (pengunjung),” tandasnya. (Junianto Hamonangan)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved