Penyeberangan feri

Beli Tiket Kapal Feri Sudah Bisa Dilakukan Secara Daring Lewat Ferizy

Membeli tiket kapal feri sekarang bisa dilakukan secara daring, lewat aplikasi bernama Ferizy.

kemenparekraf.go.id
Ferizy, aplikasi digital untuk pemesanan tiket kapal feri di Indonesia secara daring. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Indonesia adalah negara kepulauan sehingga transportasi laut sangatlah penting, dalam membantu masyarakat bepergian.

Salah satunya adalah angkutan berupa kapal feri, yang melayani perjalanan antar pulau yang berdekatan.

Layanan kapal feri terus diperbaiki, salah satunya dalam hal pembelian tiket.

Sejak 1 Mei 2020, sebagaimana dilansir laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tiket kapal feri bisa dibeli secara daring, seperti tiket pesawat terbang dan kereta api.

Masyarakat tinggal menggunakan aplikasi bernama Ferizy.

Digital mendukung pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mendukung penggunaan aplikasi Ferizy ini, yang diluncurkan secara resmi di Pelabuhan Eksekutif Merak, Banten pada Sabtu (25/7).

Dalam sambutannya Wishnutama mengatakan, konektivitas merupakan salah satu faktor pendukung utama dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Ferizy, yang dapat diakses melalui situs di desktop dan aplikasi di telepon pintar ini, disebut sebagai jawaban harapan masyarakat, untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan reservasi tiket kapal feri, dengan menggunakan teknologi digital.

"Saya meyakini ke depan, dengan terakselerasinya era digital yang lebih cepat selama masa pandemi COVID-19, tren pembelian tiket via online ini akan terus meningkat seiring gaya hidup masyarakat di era kenormalan baru," ujar Wishnutama.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved