Bioskop di DKI Jakarta Belum Tentu Buka Tanggal 29 Juli 2020

Pembukaan bioskop di DKI Jakarta ditunda karena angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor resmi dibuka, Kamis (23/1/2020). Dengan tujuh auditorium plus konsep Warung Mie dan Warung Kopi, CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor ini merupakan bioskop CGV pertama di Bogor. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Jika Anda sudah berancang-ancang monton fil di bioskop lagi pada 29 Juli 2020 nanti, mungkin Anda harus siap-siap kecewa.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunda pembukaan kembali kegiatan pariwisata di dalam ruangan (indoor), termasuk bioskop.

Keputusan ini mengacu kepada perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase pertama, mulai Jumat (17/7/2020) sampai Kamis (30/7/2020).

“Sebagian dari tempat wisata yang rencananya akan dibuka, terpaksa harus ditunda dulu sampai situasi yang lebih aman,” kata Anies dalam siaran pers melalui YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (16/7/2020) malam.

“Misalnya pembukaan bioskop, pembukaan tempat hiburan indoor lainnya, yang semula direncanakan akan beroperasi akhir bulan ini, maka harus ditunda izin operasinya sampai kondisi menunjukkan tren yang membaik,” lanjut Anies.

Waspada tanpa gejala

Karena itu Anies meminta kepada warga DKI Jakarta untuk selalu waspada terhadap penularan Covid-19.

Warga, katanya, jangan mengklaim bebas Covid-19 karena merasa tubuhnya sehat. Padahal 66 persen warga Jakarta dalam sepekan terakhir terinfeksi Covid-19 tanpa diiringi gejala batuk, demam dan flu.

Bukan masalah

Pembatalan izin beroperasi kembali itu dianggap bukan masalah besar oleh Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI).

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved