Kuliner Bekasi

Bakso Lobster Dijual Rp 30.000, Pembelinya Membeludak Sampai Antre Berjam-jam

Penganan dari lobster yang biasanya harganya ratusan ribu rupiah, kini ada yang jual dengan harga Rp 30.000. Maka tak mengherankan diserbu orang.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Arief Rianggowo dengan bakso lobsternya yang kondang. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Mendengar kata lobster pasti langsung terbayang udang karang yang besar, berwarna kemerahan dan tersaji di piring cantik di restoran mewah.

Rasa udang ini, kata orang-orang yang pernah menyantapnya, enak sekali, dan berbeda jauh dari rasa udang biasa. Katanya nih, ada rasa manis-manisnya.

Hewan dari keluarga Crustacea ini juga tergolong langka, karena lobster sulit diternakkan. Pertumbuhannya lambat, makannya banyak, dan gampang terserang penyakit.

Antrean pembeli di kedai Bakso Lobster Permata pada Jumat (10/7/2020).
Antrean pembeli di kedai Bakso Lobster Permata pada Jumat (10/7/2020). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Maka tak mengherankan jika harga lobster itu mahal, lebih dari Rp 100.000 per kilogramnya.

Apalagi kalau sudah menjadi sajian di restoran mewah, satu porsi bisa lebih dari Rp 1 juta.

Maka, jika ada rumah makan yang menjual lobster besar dengan harga Rp 200.000, wajar jika rumah makan itu diserbu para pencinta kuiner.

Itulah yang terjadi kepada warung Bakso Lobster Permata, yang terletak di Perumahan Permata Regensi Jalan Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Warung ini sedang viral karena jenis penganannya yang unik, dan harganya yang murah.

Untuk mendapatkan bakso lobster ini, pengunjung rela antre bukan hanya hitungan 1 jam tapi 3 jam. Bahkan ada yang 5 jam. Bayangkan.

Ketika saya menyambanginya pada Jumat (10/7), ada belasan orang sedang berbaris di depan kedai milik Arief Rianggowo itu. Orang-orang itu sedang mengantre untuk memesan dan mendapatkan nomor.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved