Wisata Jakarta

Jangan Parkir di Jalan Ya saat Berwisata ke Kota Tua Jakarta

Ada lokasi parkir baru bagi pengunjung Kota Tua Jakarta, jadi jangan parkir di jalan lagi ya.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga memadati Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, saat libur panjang akhir pekan, Jumat (14/7/2017). Libur Nasional perayaan Paskah, dimanfaatkan warga Jakarta untuk berlibur mengajak keluarga ke berbagai tempat wisata, salah satunya Kota Tua. 

WARTA KOTA TRAVEL - Bila Anda akan berjalan-jalan ke kawasan Kota Tua Jakarta, Anda harus membaca berita ini supaya tidak kena tilang karena parkir di pinggir jalan.

Pasalnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta kini menghapus lahan parkir on the street, alias di pinggir jalan.

Rambu Dilarang Parkir sudah terpasang di Jalan Kali Besar Barat sejak 2 Juli 2020. Kendaraan yang nekat parkir akan diderek.
Rambu Dilarang Parkir sudah terpasang di Jalan Kali Besar Barat sejak 2 Juli 2020. Kendaraan yang nekat parkir akan diderek. (Istimewa/Dinas Perhubungan DKI Jakarta)

Sebagai gantinya, masyarakat yang berkunjung ke Kota Tua menggunakan mobil bisa memarkir kendaraannya di beberapa lahan parkir yang disediakan.

Kepala UPK Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Aji Kusbarto, menjelaskan, larangan parkir on the street di Kota Tua sudah diberlakukan sejak akhir pekan lalu, atau tanggal 4 Juli 2020.

Mesin-mesin parkir on the street yang terpasang di sepanjang Jalan Kali Besar Timur dan Jalan Kali Besar Barat pun sudah ditutupi terpal.

"Peniadaan parkir on the street ini dalam rangka penataan kawasan wisata Kota Tua," kata Aji pada Senin (6/7/2020).

Lokasi parkir baru

Sebagai gantinya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan tiga lahan parkir baru bagi pengunjung Kota Tua.

Dua lahan parkir sudah digunakan, sedangkan yang satu lagi masih dalam persiapan.

Lokasi parkir di Kota Tua dekat Lokbin Kota Intan mulai dapat digunakan Minggu (5/7/2020).
Lokasi parkir di Kota Tua dekat Lokbin Kota Intan mulai dapat digunakan Minggu (5/7/2020). (Istimewa/Dinas Perhubungan DKI Jakarta)

Dua lahan parkir yang sudah dapat bis digunakan itu berada di kawasan Kota Intan, persis di samping Lokbin (lokasi binaan) Kota Tua.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved