Aktivitas Perjalanan Bisnis Mulai Meningkat, Peluang bagi Industri Hotel dan Transportasi

Aktivitas perjalanan bisnis bisa menyelamatkan industri perhotelan dan transportasi setelah dihajar pandemi Covid-19.

Pexels.com/mentatdgt
Ilustrasi 

WARTA KOTA TRAVEL -- Kebangkitan industri pariwisata diperkirakan akan sangat lambat setelah dihajar pandemi Covid-19 ini.

Pasalnya, masyarakat belum yakin untuk berlibur jauh-jauh dari rumahnya karena masih takut terpapar virus corona.

Meski begitu, sektor perhotelan dan sektor transportasi masih memiliki peluang bangkit dengan memanfaatkan pelanggan dari kalangan pebisnis.

Pasalnya, sebagaimana diwartakan laman CN Traveler, dunia bisnis sudah tak sabar untuk melakukan perjalanan menyangkut bisnis mereka.

CN Traveler mengutip hasil penelitian sebuah firma konsultan bernama Oliver Wyman, yang menyebutkan bahwa tiga per empat responden mereka menyatakan, akan melakukan perjalanan bisnis sama banyaknya seperti tahun lalu, bahkan lebih, setelah masa pandemi ini.

Alasannya, mereka ingin dunia usaha segera berakselerasi kembali, setelah melambat akibat pandemi.

Mereka ingin segera melakukan negosiasi, kerja sama, dan aktivitas bisnis lainnya, untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

Selama masa penguncian wilayah (lockdown), dunia bisnis ketar-ketir tak bisa mencapai target itu, sehingga akan mengejarnya secara mati-matian di masa transisi setelah pandemi ini.

Mengamati situasi

Hanya saja, kalangan pebisnis juga masih ingin memastikan keamanan dari perjalanan, terutama berkaitan dengan kesehatan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: AC Pinkan Ulaan
Editor: AC Pinkan Ulaan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved