New Normal

Garuda Indonesia Evaluasi, Koordinasi dan Harapkan Peran Serta Masyarakat

Garuda Indonesia melakukan koordinas dan evaluasi, terkait kabar penumpangnya positif Covid-19.

Instagram/garuda.indonesia
Ilustrasi Garuda Indonesia 

WARTA KOTA TRAVEL, BANDARA -- Seorang penumpang Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA 682, rute Jakarta - Sorong pada Sabtu (27/6 dikabarkan positif Covid-19.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat begitu ketatnya syarat bepergian menggunakan pesawat, dan pemeriksaan di Bandara Soekarno Hatta dilakukan berlapis-lapis.

Sehubungan dengan kabar tersebut, pihak Garuda Indonesia bersama-sama dengan pemangku kepentingan terkait terus melakukan koordinasi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Dia menjelaskan, pihaknya juga melakukan komunikasi intensif untuk menindak lanjuti peristiwa tersebut, guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan berjalan dengan optimal.

Lolos validasi

"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait, perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan," ujar Irfan dalam keterangan persnya yang dikirim kepada Warta Kota, Senin (29/6/202).

Menurut Irfan, Garuda Indonesia akan terus memperkuat sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal. Pihaknya senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang.

Peran serta

Lebih lanjut, kata Irfan, peran serta dan dukungan masyarakat juga dibutuhkan, berupa menjalankan prosedur protokol kesehatan penerbangan dengan baik.

Tindakan sadar protokol kesehatan adalah komitmen bersama sebagai masyarakat, agar penanganan pandemi ini berjalan secara berkesinambungan.

"Kami juga telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada, serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut, melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri sesuai ketentuan," katanya.

Irfan menambahkan penerbangan GA 682 rute Jakarta - Sorong dioperasikan dengan penerapan pembatasan jarak fisikal.

Dengan begitu tingkat isian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat. (*/Andika Panduwinata)

Risiko Tertular Virus di Pesawat Lebih Kecil Dibandingkan di KA dan Kapal Pesiar

Gunakan Travelation untuk Mengurangi Kerepotan Bepergian Naik Pesawat di Masa Pandemi Covid-19

Jangan ke Luar Kota ketika Tubuh Menunjukkan Gejala Demam

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved