Bandara APT Pranoto Samarinda Akan Miliki Laboratorium Covid-19, Kerja Sama dengan Hemera Group

Sebuah laboratorium diagnosi akan ditematkan di Bandara APT Pranoto, Samarinda, sehingga calon penumpang bisa memeriksakan dirinya sebelum terbang.

Dok. Hemera Group
Justin Lim, Direktur Hemera Group. Konsorsium Hemera Group dan dua perusahaan Korea Selatan, akan membangun laboratorium Diagnosis Covid-19 di Bnadara APT Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Bandar Udara (bandara) Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda, Kalimantan Timur, akan menjadi bandara pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas laboratorium Covid-19 secara mandiri.

Dengan begitu, warga yang akan bepergian menggunakan pesawat terbang bisa melakukan tes bebas Covid-19 langsung di bandara

Untuk membangun laboratorium tersebut, pihak bandara APT Pranoto bekerja sama dengan Hemera Group, yang berkongsi dengan LG International dan Eone Laboratories, dua petrusahaan asal Korea Selatan.

Mulainya kerja sama tersebut ditandai dengan penanda tanganan nota kesepahaman di Hotel Aston Samarinda, Selasa (23/6/2020).

Konsorsium

Untuk informasi, Hemera Group adalah perusahaan perdagangan global yang berbasis di Singapura, India, Amerika dan Jepang.

Bersama LG International dan Eone Laboratories sebagai perusahaan konsorsium, mereka 
akan membangun jaringan laboratorium untuk menangani virus corona yang tengah mewabah di dunia.

Menurut Justin Lim, Direktur Hemera Group, pembangunan laboratorium diagnosis  Covid-19 ini adalah upaya bersama pemerintah dan pihak swasta asing, dalam menangani wabah pandemi Covid -19.

"Seluruh pembiayaan pembangunan laboratoriumini, akan ditanggung oleh Hemera Group. Sedangkan operasional lab nantinya akan dilakukan secara bersama-sama oleh konsorsium Hemera dan pihak pengelola bandara," kata Justin Lim lewat keterangan resminya, Rabu (24/6/2020).

Justin Lim mengatakan, pihak konsorsium tidak semata-mata mempertimbangkan nilai bisnis dalam investasi ini, karena ada nilai kemanusiaan di dalamnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved