New Normal

Inilah Penyebab Kawasan Monas Belum Dibuka Kembali

Kawasan Monas batal dibuka kembali pada Sabtu (20/6) karena masih dalam proses penataan.

Warta Kota/Angga Baghya N
Petugas pemadam kebarakan menyemprotkan cairan disinfektan di kompleks Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (17/6/2020). Penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 jelang dibukanya kembali untuk umum di era PSBB transisi. 

WARTA KOTA TRAVEL, TANAHABANG - Terungkap sudah alasan kawasan Monumen Nasional (Monas) batal dibuka kembali pada Sabtu (20/6) kemarin.

Rupanya taman besar di tengah-tengah pusat Pemerintahan Republik Indonesia dan DKI Jakarta itu masih dalam kondisi renovasi.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, pada Sabtu saat berkunjung ke Pasar Palmerah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi Central Park Mall, Sabtu (20/6/2020)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi Central Park Mall, Sabtu (20/6/2020) (Warta Kota/Desy Selviany)

"Monas memang belum buka. Saat ini Monas dalam proses penataan," kata Riza.

Sebelumnya, lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 Tahun 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa tempat wisata di Jakarta kembali diizinkan beroperasi kembali pada tanggal 20 Juni 2020

Maka sejumlah tempat wisata di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah, kembali menerima pengunjung pada Sabtu kemarin.

Hanya Monas yang belum dibuka, sebab pada Jumat (19/6) sore Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan Monas tidak jadi dibuka.

Tempat hiburan belum buka

Dalam Pergub Nomor 51 Tahun 2020 itu juga disebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan membuka tempat rekreasi di Jakarta secara bertahap.

Hanya saja Riza belum dapat memastikan waktu tempat hiburan boleh beroperasi kembali.

"Kami akan buka secara bertahap supaya memastikan pelaksanaan PSBB bisa berlaku dengan baik. Nanti akan dikabari segera," tandasnya.  (Desy Selviany)

Kawasan Monas Batal Dibuka Kembali pada 20 Juni 2020

Jangan Lewatkan Promo HUT Kota Jakarta dari Taman Impian Jaya Ancol

Hanya Warga DKI Jakarta yang Boleh Berwisata ke Ancol di Masa PSBB Transisi

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved