New Normal

Menjelang Dibuka Kembali, Taman Impian Jaya Ancol Disemprot Disinfektan

Area luar ruang di Taman Impian Jaya Ancol disemprot cairan disinfektan, menjelang pembukaan kembali pada akhir pekan ini.

Warta Kota/ AC Pingkan Ulaan
Pantai Batu bagian dari Syphony of the Sea Beach yang sednag dikembangkan Taman Impian Jaya Ancol. 

WARTA KOTA TRAVEL -- Sebagai persiapan menjelang pembukaan kembali, sejumlah area publik di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, disemprot cairan disinfektan pada Rabu (17/6).

Sebagaimana sudah diwartakan sebelumnya, Ancol akan beroperasi kembali pada 20 Juni 2020, atau hari Sabtu pekan ini.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio, mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan dengan 10 unit damkar berisi cairan disinfektan. Personel yang di lokasi mencapai 80 orang,” kata Rahmat.

Penyemprotan yang dilakukan hanya menyasar obyek-obyek luar ruang di Taman Impian Jaya Ancol seperti pantai, jalan, pos polisi terpadu, masjid, hingga sentra parkir.

Sedangkan untuk area dalam, menurut Rahmat penyemprotan disinfektan sudah dilakukan oleh pengelola taman hiburan itu secara berkala.

“Yang kami semprot tadi hanya untuk area publik bagian luar. Indoor-nya dilakukan secara berkala oleh pengelola,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemprov DKI Jakarta dalam rangka pencegahan Covid-19 di tempat wisata untuk memberi rasa nyaman bagi pengunjung.

“Dengan penyemprotan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada wisatawan yang akan berkunjung di tengah pandemi Covid-19. Untuk kegiatan selanjutnya masih kami koordinasikan dengan pihak pengelola,” tutupnya.

Sederet protokol kesehatan juga telah difasilitasi mulai dari alat pencuci tangan (wastafel), hand sanitizer, alat pengecek suhu tubuh, marka jaga jarak aman, hingga penjualan tiket daring dan pembayaran non tunai. (Junianto Hamonangan)

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Dilarang Berenang di Pantai

Untuk Sementara ini Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Dilarang Masuk Ancol Taman Impian

Sebelum Belanja ke Mal atau Berlibur Lagi, Ketahui Dulu Tingkat Risiko Penularan Virusnya

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved