New Normal

Wali Kota Jakarta Utara Pastikan Pusat Perbelanjaan Terapkan Protokol Kesehatan

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, memeriksa dua mal di wilayahnya, di hari pertama mal di Jakarta boleh beroperasi kembali.

Dok. Sudin Kominfotik Jakarta Utara
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara monitoring Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/6). 

WARTA KOTA TRAVEL, KELAPAGADING -- Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara mengunjungi dua pusat perbelanjaan di Kelapagading pada Senin (15/6).

Tujuan inspeksi Wali Kota Jakarta Utara itu ialah memeriksa kesiapan dua pusat perbelanjaan tersebut, untuk beroperasi di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Monitoring dilakukan di  Mall Kelapa Gading (MKG) dan Mall of Indonesia (MOI), dan diperoleh dua hasil berbeda di kedua lokasi itu.

Mal Kelapa Gading sudah beroperasi normal dengan jam operasional mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 20.00. Pada Senin (15/6) 80 persen toko di sana sudah kembali beroperasi.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, mengurangi pengunjung hingga 50 persen di setiap tenant yang ada," ucap Sigit.

Sementara dalam kunjungan ke Mal of Indonesia, Sigit menjelaskan bahwa pusat perbelanjaan ini belum beroperasi karena masih melakukan pemeriksaan kesehatan cepat (rapid test) bagi karyawan.

"Mal belum beroperasi karena baru dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa rapid test, bagi karyawan-karyawan, baik karyawan pengelola mall ataupun karyawan tenant yang ada,” kata Sigit.

Sigit menambahkan, petugas dari TNI-Polri dan Satpol PP terkait upaya pengawasan disiplin penanganan Covid-19 sudah mulai diaktifkan di semua pusat perbelanjaan yang ada.

“Kami perlu mengingatkan pengelola bahwa ini adalah tanggung jawab bersama, kolaborasi bersama, karenanya mohon semua fasilitas, khususnya fasilitas yang berkaitan dengan informasi publik di mall bisa dioptimalkan,” ujar Sigit.

Sehingga dengan standar protokol kesehatan yang telah diterapkan tersebut tentu diharapkan dapat memberikan rasa aman selain tentu juga memastikan kenyamanan dari para pengunjung. (Junianto Hamonangan)

Mall of Indonesia Gairahkan Semangat Kembali ke Mal dengan Diskon hingga 70 Persen

Mal di Jakarta Pasti Buka Tanggal 15 Juni 2020, Namun Bioskop Masih Tutup

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol Dilarang Berenang di Pantai

Ikuti kami di
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved